PKS Wajo Targetkan 7 Kursi Pada Pemilu 2024 -->

PKS Wajo Targetkan 7 Kursi Pada Pemilu 2024

Minggu, 03 Oktober 2021, Oktober 03, 2021


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Wajo, menargetkan 7 kursi DPRD Wajo, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) atau Pemilu 2024 mendatang.
Hal tersebut terungkap saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rekerda) 2021 di Gedung Glory Convention Center, Sengkang, Minggu (3/10/2021).

Anggota DPRD dari PKS Wajo Arga Prasetya Ashar mengatakan, target Pemilu kedepan 7 kursi. Untuk itu, pihaknya mendorong agar para kader bekerja keras bersama - sama.
Arga menjelaskan, bahwa target tersebut juga sejalan dengan salah satu rekomendasi Rakerda PKS Wajo tahun 2021 ini. Yakni, merekrut anggota PKS yang baru dan meningkatkan suara PKS pada Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang, minimal dua kali lipat raihan Pemilu sebelumnya.

"Kita memiliki potensi yang besar. Kalau dulu kita bisa mendapatkan 3 kursi, maka untuk Pemilu yang akan datang kita menargetkan 7 kursi, bahkan, bukan tidak mungkin kita memperoleh hasil yang lebih baik, jika kita kerahkan potensi kebaikan yang ada," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Wajo, KH.Agustan Ranreng menambahkan, bahwa rencana target tersebut akan diaplikasi menjadi karya nyata.

"Kami optimistis, rencana itu akan diaplikasikan menjadi karya nyata. Karena PKS Kabupaten Wajo didukung dan di kokohkan beberapa bidang," ujarnya.

Menurut Agus, bahwa dari hasil Pemilu Legislatif tersebut, nantinya akan menjadi indikator pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Karena, menurut dia, bahwa untuk Pemilu 2024, ini akan berbeda dengan Pemilu sebelumnya.

"Jadi untuk Pemilu 2024, kita akan melaksanakan terlebih dahulu Pemilu Legislatif. Selanjutnya kita menggelar Pilkada. Sehingga, hasil dari Pemilu Legislatif tersebut, akan menjadi indikator untuk menentukan mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka pada Pilkada 2024," jelasnya.

Jika hasil Pemilu Legislatif bisa meraih sesuai target, maka Pimpinan Pompes Darul Mukminin Doping ini, menegaskan, bahwa kader internal PKS Wajo yang akan diusung menjadi calon Bupati maupun Wakil Bupati Wajo.

TerPopuler