Target Herd Imunity, Dandim 1406 Bersama Kalla Toyota Sengakng Gelar Gebyar Vaksin -->

Target Herd Imunity, Dandim 1406 Bersama Kalla Toyota Sengakng Gelar Gebyar Vaksin

Jumat, 22 Oktober 2021, Oktober 22, 2021



RADAR SULSEL.CO.ID,  Gebyar Vaksin yang dilaksanakan oleh Kalla Toyota Sengkang di showroom Kalla Toyota, Jalan Andi Mangga Amirullah, Jum'at (22/10/2021) diapresiasi kodim 1406 Wajo.

Dimana Kalla Toyota Sengkang bekerja sama dengan Kodim 1406 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengadakan program Vaksinasi kepada masyarakat umum, yang pelaksanaannya serentak di 18 kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan mulai tanggal 21 Sampai dengan 22 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut hadir Letkol Inf Muh Juanda Dinata, SE (Dandim 1406/Wajo), Irfandi (Kepala Toyota Kalla Sengkang) bersama staf, dr. Suryana, S.Ked (Kepala UPTD Puskesmas Tempe) bersama 16 orang tenaga kesehatan Puskesmas Tempe, Peltu Aloysius (Kapolkes 14.09.04 Kodim 1406/Wajo) ditambah 1 orang anggota dan Personel yang bertugas sebagai pendukung pelaksanaan kegiatan Gebyar vaksin Kalla Toyota.

Dalam kesempatan ini Dandim 1406 yang di wakili Kapolkes 14.09.05 Sengkang Kodim 1406, Peltu Aloysius menjelaskan bahwa vaksin yang di sediakan pada kegiatan ini yakni jenis Sinovac dan Astrazeneca, untuk tahap pertama dan kedua serta didukung juga vaksin dari TNI-AD.

“Vaksinasi diberikan kepada seluruh masyarakat dalam upaya pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19, semoga dengan upaya tersebut bisa semakin meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus Covid-19.”jelasnya.

Walaupun telah mendapatkan vaksin lanjut Peltu Aloysius, dengan adanya kegiatan gebyar Vaksin ini, ia meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Sementara kepala Kalla Toyota cabang Sengkang Irfandi juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di kabupaten Wajo untuk melakukan vaksinasi menuju Herd Imunity.

"Semoga dengan adanya kegiatan Gebyar Vaksin ini, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, dan kami berharap kepada masyarakat untuk melakukan vaksin untuk menuju Herd Imunity dengan capaian 70% dari jumlah penduduk di kabupaten Wajo," terangnya.

"Pihak Kami juga menyediakan snack dos untuk diberikan kepada peserta vaksinasi, yang melakukan kegiatan vaksin ini," Tambahnya.

Tidak itu saja, Adrian Jaya (27) salah satu warga yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan sangat puas dengan pelayanan yang diberikan dari pihak Dinas Kesehatan serta fasilitas yang diberikan pihak Kalla Toyota dan Kodim 1406/Wajo pada  pelaksanaan kegiatan gebyar vaksin.

"Vaksinasi ini sangat penting buat kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19, dan pelayanannya pun sangat memuaskan sebab peserta di sediakan bekal berupa Snack dos dan pertama kali saya dapatkan," ujarnya. (Rian/SKR).

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler