Tak Terkendali Lagi, Tambang Ilegal di Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, makin lancar -->

Tak Terkendali Lagi, Tambang Ilegal di Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, makin lancar

Sabtu, 12 Maret 2022, Maret 12, 2022



RADAR SUISEL.CO.ID, WAJO - Tambang galian C jenis tanah urug di Kelurahan Sompe Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo tak terkendali lagi, Sabtu (12/03/2022).

Salah satu warga yang di temui sekitar lokasi mengaku bahwa aktivitas tambang tersebut sudah seringkali dan hari ini paling banyak mobil truk yang bermuatan tanah.

"Ia sudah ratusan mobil yang kami lihat muat tanah dari lokasi itu pak," sebutnya.

Menurut Akbar dari hasil pantauannya dilokasi mengatakan bahwa Setelah adanya aspirasi mahasiswa baru baru ini di gedung DPRD kabupaten Wajo terkait tambang ilegal, namun nyatanya masih saja ada penambang nakal yang beroperasi.

"Saya sangat sesalkan masih maraknya tambang ilegal yang beroperasi, khususnya yang saya dapatkan di kecamatan Sabbang paru". Kata Akbar.

"Seolah olah para pelaku tambang tanah urug yang tidak memiliki izin ini, tidak lagi peduli adanya sorotan dari berbagai kalangan, tentu ini jadi pertanyaan apakah ada petinggi back up,". Jelas Akbar.

Dirinya berharap agar pemerintah dan APH segera berikan tindakan tegas kepada para pelaku tambang yang tidak memiliki izin. (AKBAR).

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler