Dewan Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Wajo Tertinggi Ketiga di Sulsel -->

Dewan Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Wajo Tertinggi Ketiga di Sulsel

Senin, 18 April 2022, April 18, 2022


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo yang menempati posisi ketiga sebagai daerah dengan laju pertumbuhan ekonomi terbesar di Sulawesi Selatan.

Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna mengatakan, salah satu indikator keberhasilan pemerintah mampu membawa Kabupaten Wajo masuk dalam tiga besar sebagai daerah dengan laju pertumbuhan ekonomi terbesar di Sulsel, yaitu jumlah pendapatan perkapita penduduk suatu daerah.

Salah satu sektor yang meberikan kontribusi dalam mendorong peningkatan ekonomi di Kabupaten Wajo yaitu sektor pertanian.

"Melimpahnya potensi sumber daya alam yang dimiliki salah satu sebab pertumbuhan ekonomi di Wajo meningkat, dan ini perlu menjadi perhatian serius bagi pemerintah," ujarnya kepada Raksul, Jumat (11/2/2022).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengungkap, potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Wajo merupakan salah satu yang terbesar di Sulsel.

Bahkan hasil pertanian, perkebunan dan perikanan yang dimiliki dinilai paling memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekomomi masyarakat.

"Untuk mendukung potensi yang dimiliki tentunya pemerintah harus lebih banyak mengalokasikan anggarannya ke para petani. Salah satu contoh anggaran bantuan benih padi, palawija, jagung dan bantuan alat pertanian," katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Elfrianto mengatakan, program prioritas Bupati dan Wabup Wajo dalam menciptakan 10.000 entrapreneurship tentunya terukur dengan prestasi tersebut.

TerPopuler