Postingan Branda akun "Boy Hasid Ladang ide" Dinilai Lecehkan Profesi Wartawan -->

Postingan Branda akun "Boy Hasid Ladang ide" Dinilai Lecehkan Profesi Wartawan

Minggu, 17 Juli 2022, Juli 17, 2022



RADAR SULSEL.CO.ID, LUWU - Adanya postingan di salah satu akun Facebook milik " Boy Hasil Ladang Ide " dinilai melecehkan profesi wartawan, para jurnalis dan wartawan kabupaten Luwu, angkat bicara.

Ketersinggungan itu berawal dari salah satu beranda akun facebook tersebut terlihat dan di baca sejak tiga (3) hari yang lalu, dimana pemilik akun "Bay Hasil Ladang Ide" dalam postingannya menyamakan wartawan dengan monyet tanpa mengawali dengan kata oknum atau tanpa tanda kutip, sehingga dianggap menyinggung profesi.

Melalui via WhatsApp (WA), para jurnalis dan wartawan luwu saling membagi hasil Screenshot tulisan di akun tersebut yang diduga Penghinaan atas Profesi Wartawan dimaksud untuk di diskusikan serta dikaji.

Terkait hal tersebut, Minggu(17/07/2022), Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Luwu, Jumardi mengatakan sudah koordinasi dengan ketua Jurnalis Online Indinesia (Join) Kabupaten Luwu. "Ada koordinasi dari Ketua Join dan teman-teman yang lain terkait hal ini,"

"Kami sudah koordinasi dulu dengan Ketuam PW IWO Sulsel seperti apa petunjuk Belau dengan adanya postingan seperti ini, baru bisa kita tindak lanjuti sesuai prosedur aturan dan hukum yang berlaku". Tegas Jumardi.

Di waktu yang sama wartawan dari media informasi-terkini,com, melalui Via WhatsApp nya, langsung konfirmasi pemilik akun tersebut terkait tulisan nya dimaksud yang menyinggung wartawan, Pemilik akun mengatakan melalui tulisannya dalam WA bahwa Postingan nya itu adalah untuk bahan bukunya.

"Kalau postingan itu sudah saya jelaskan ke teman-teman, Itu untuk tulisan-tulisan bahan buku saya, imagine saya di negeri suka- suka, jangan dibaca sepotong, tapi sebagai sebuah paragraf utuh sebagai postingan. Terima kasih, itu saja". Tutur pemilik akun yang di konfirmasi melalui via WhatsAppnya. (SUKRI/JUM)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler