Belum Lama Dinikmati Warga, Proyek Jalan Tani Dusun Masappa, Desa Benteng Lompoe, Rusak -->

Belum Lama Dinikmati Warga, Proyek Jalan Tani Dusun Masappa, Desa Benteng Lompoe, Rusak

Selasa, 16 Agustus 2022, Agustus 16, 2022



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -  Pekerjaan proyek pembangunan infrastruktur yakni rabat beton jalan tani poros dusun masappa, Desa Benteng Lompoe, Kecamatan Sabbang paru, kabupaten Wajo, sudah rusak parah.

Sesuai data yang himpun oleh Radarsulsel.co.id. bahwa volume proyek 165 x 4,5 x 0,20 meter, menghabiskan anggaran senilai Rp 240.607.700, yang bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2022.

Salah satu warga sekitar yang ditanya terkait kapan dikerjakan proyek tersebut, dirinya mengatakan bahwa "proyek ini kerja baru baru ini pak, yakni tahun 2022,". Ucapnya.

Salah satu penggiat anti korupsi, Andi Ilham LSM L-KPK  bahwa pekerjaan rabat beton tersebut kuat dugaan dikerja Asal jadi, serta menyalahi spesifikasi pada saat pencampuran material, sehingga belum lama di nikmati warga sudah rusak.

"Jika dilihat perkerjaan proyek rabat beton itu, di duga menyalahi spesifikasi, atau dikerjakan asal jadi tanpa memikirkan kwalitasnya atau mutu pekerjaan, sehingga belum lama selesai dikerja sudah rusak lapisan atas pada proyek ini dan krikilnya pun mulai bermunculan serta berdebu,". Kata Andi Ilham. Selasa (16/08/2022).

Dalam waktu dekat, lanjut Andi Ilham, dirinya akan segera menyiapkan berkas serta data data proyek rabat beton jalan tani dusun masappa, dan melaporkannya ke pihak Aparat Penegak Hukum. Tutupnya. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler