Dengan Wajah Baru, Pasar Rakyat Mini Sengkang Diresmikan -->

Dengan Wajah Baru, Pasar Rakyat Mini Sengkang Diresmikan

Senin, 29 Agustus 2022, Agustus 29, 2022


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Pasca terbakarnya pasar mini di tokampu 2018 silam, malam ini Senin (29/08/2022) Bupati wajo Amran Mahmud didampingi wakilnya Amran, SE, Resmikan pasar rakyat mini tokampu, sengkang, dengan wajah baru.

Selain bupati dan wakilnya, turut hadir pada peresmian pasar rakyat mini sengkang, camat tempe serta jajarannya, para lurah, kadis prindagkop dan UKM, perwakilan Dandim 1406, perwakilan polres dalam hal ini Kapolsek tempe, pimpinan cabang bank mandiri, serta tokoh masyarakat dan pedagang.

Kadis Prindagkop dan UKM, Ambo Mai, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diresmikannya pasar rakyat mini sengkang, diharapkan para pedagang agar senantiasa bersinergi dengan pemerintah, baik itu dari segi kebersihan maupun keamanannya.

"Sebagai laporan kepada bupati, sejak pembangunan pasar rakyat mini sengkang dimulai sejak tahun 2021, dengan sumber anggaran melalui anggaran APBN, namun rampung ditahun 2022, karena ditambah lagi pembagunan pelataran yang anggarannya melalui APBD, diharapkan para pedagang agar bisa bersinergi dengan pemerintah,". Kata Ambo Mai.

Rasa Syukur Amran Mahmud, disampaikan dalam sambutannya atas selesainya pembangunan Pasar Rakyat Mini Sengkang. Menurutnya, pasar adalah tempat yang baik untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat, khususnya di Kota Sengkang.

"Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesabaran dan keikhlasan dari para penjual untuk menjual di tempat darurat sejak kebakaran pasar mini pada tahun 2018 lalu," kata Amran Mahmud.

Ia juga menjelaskan bahwa sejak pandemi Covid-19 melanda secara global membawa pertumbuhan ekonomi Wajo pada minus 1,17 persen pada 2020. "Namun, karena sinergitas semua pihak, tahun 2021 kita mampu bangkit menjadi 6,77 persen, di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi provinsi Sulsel dan nasional,". Jelasnya.

Ketua DPD PAN ini berpesan agar Pasar Rakyat Mini Sengkang bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa mendongkrak perekonomian. "Saya harapkan agar pasar ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ke depannya, dengan sinergitas kita semua, dengan semangat kerja sama dan kebersamaan kita, insyaallah saya yakin ekonomi kita akan lebih menggeliat dan lebih bangkit lagi," tambahnya. (SUKRI).

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler