Sempat Mandek, Proyek Pembangunan Pasar Tempe Akan Dilanjutkan Kembali -->

Sempat Mandek, Proyek Pembangunan Pasar Tempe Akan Dilanjutkan Kembali

Selasa, 30 Agustus 2022, Agustus 30, 2022


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Pelaksanaan Proyek pasar tempe kabupaten Wajo 2021 lalu, sempat mangkrak beberapa bulan lamanya, akibat putusnya kontraknya PT. Delima Agung Utama, kini pembangunan akan dilanjutkan kembali.

Berdasarkan penyampaian Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja (Satker) Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan ke Bupati Wajo, Amran Mahmud, bahwa pembangunan Pasar Tempe akan dimulai setelah di lakukan tender ulang.

"Kita sudah lakukan tender ulang, dan tender untuk lanjutan pembangunan Pasar Tempe ini akan dikerjakan oleh PT. Djasa Ubersakti dengan nilai kontrak Rp 41,2 milyar. Adapun kontraknya multiyears dan berakhir pada bulan Mei 2023 tahun depan,". Jelas PPK Satker BPPW Reno Bayuaji kepada bupati wajo, Selasa (30/08/22).

Kedatangan Reno Bayuaji selaku PPK bersama tim yang mewakili Kepala BPPW Sulawesi Selatan, secara khusus menemui Amran Mahmud untuk melaporkan serta menyampaikan rencana kelanjutan pembangunan pasar tempe.

Dimana pihaknya telah melakukan Mutual Check Nol (MC 0) sebagai salah satu tanda jika pembangunan yang menggunakan APBN itu segera dimulai kembali. Karena itu, pihaknya memohon dukungan dan kerja sama Pemerintah kabupaten Wajo untuk kelancaran pembangunan.

“Kami mohon dukungan dan kerja sama dari Bapak Bupati, beserta jajaran Pemkab dan masyarakat Kabupaten Wajo demi kelancaran pembangunan Pasar Tempe agar bisa segera dinikmati masyarakat,".tambahnya.

Sementara, Amran Mahmud yang ditemui  menyampaikan rasa syukur atas dilanjutkannya pembangunan Pasar Tempe. Ia mengaku bahwa beberapa hari sebelumnya, dirinya telah menemui Kepala BPPW Sulawesi Selatan di Makassar. 

“Memang Bapak Kepala Balai menjanjikan akan segera melanjutkan pembangunan dalam waktu dekat. Alhamdulillah, kita bersyukur sudah dimulai pembangunan Pasar Tempe kembali," ujarnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atas pembangunan Pasar Tempe ini melalui BPPW Sulawesi Selatan. 

Begitu juga kepada Kementerian Perdagangan atas rekomendasi untuk pembangunannya, serta seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung pembangunan Pasar ini.

"Secara khusus kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras dan Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B. Kady atas bantuannya mengaspirasikan dan memperjuangkan pembangunan Pasar Tempe ini," jelasnya.

Dirinya pun berharap kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemkab Wajo untuk turut mendukung pembangunan Pasar Tempe ini. "Kita berharap, melalui Pasar Tempe ini nantinya akan bida dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekaligus mendukung upaya pemulihan dan pembangunan perekonomian Kabupaten Wajo," pungkasnya. (SUKRI).

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler