DI. Soppae Disorot, PPK : "Kami Akan Suruh Bongkar Yang Menyalahi RAB" -->

DI. Soppae Disorot, PPK : "Kami Akan Suruh Bongkar Yang Menyalahi RAB"

Selasa, 06 September 2022, September 06, 2022




RADAR SULSEL.CO.ID Proyek Pembangunan Peningkatan Jaringan Irigasi Permukaan, DI. Soppae Desa Ongkoe, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, yang dikerjakan oleh CV. UTE UTAMA, tuai Pertanyaan.

Proyek dengan Volume 130 Ha/Saluran ini, menelan Anggaran sebesar Rp. 1.880.427.791, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dari hasil pantauan media Radarsulsel.co.id, ditemukan ada beberapa bagian pada pekerjaan talutnya sudah mengalami kerusakan (Mengalami Kemiringan) sehingga kwalitas Dan mutu pekerjaan tersebut dipertanyakan.

Sekertaris Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Aspirasi Serikat Rakyat (LASER) Andi Baso Syamsu Alam, dari hasil investigasinya dilokasi, mengatakan bahwa ada beberapa keganjalan yang menurutnya bisa mempengaruhi kwalitas dan mutu pekerjaan.

Dia, menduga pekerjaan peningkatan jaringan irigasi yang menelan anggaran miliaran rupiah ini menyalahi spesifikasi, seperti campuran terindikasi tidak sesuai RAB 1 : 4 pada umumnya.

"Jika ingin mendapatkan kwalitas dan mutu yang baik, tentu pihak rekanan harus bekerja sesuai petunjuk yang tertuang di RAB,". Kata Andi Baso Syamsu Alam. Rabu (07/09/2022).

Andi Yusri selaku PPK, pada proyek itu, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, mengatakan bahwa dirinya akan memerintahkan pihak rekanan untuk segera dibongkar, apabila pekerjaan peningkatan jaringan irigasi ini, menyalahi ketentuan yang tertuang dalam RAB.

"Kami sudah mengarahkan pihak rekanan untuk segera membongkar atau memperbaiki yang tidak tidak sesuai RAB,". Tegas Andi Yusri. (SUKRI).

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler