Bantu Korban Banjir Pitumpanua, Bupati Wajo Harap Uluran Tangan Dermawan -->

Bantu Korban Banjir Pitumpanua, Bupati Wajo Harap Uluran Tangan Dermawan

Kamis, 06 Oktober 2022, Oktober 06, 2022




RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Uluran tangan dari berbagai pihak mengalir untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Pitumpanua dan Keera yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Setelah beberapa hari lalu Bupati Wajo, Amran Mahmud menyerahkan bantuan secara simbolis ke warga yang terdampak banjir di Pitumpanua dan Keera, orang nomor satu di Wajo itu kembali datang menyalurkan bantuan, Senin (18/7/22).

Kali ini, Amran menyalurkan bantuan dari Dinas Perumahaan dan Kawasan Permukiman Wajo bekerja sama Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2022 ke warga yang rumahnya roboh akibat banjir.

Bantuan berupa material balok dan papan serta uang tunai, diserahkan langsung Bupati Amran Mahmud yang didampingi Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf. Muhamad Juanda Dinata, kepada korban atas nama Azis di Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua.

Selain bantuan dari Dinas Perkim dan TFL BSPS 2022, juga ada santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Wajo. Saat menyerahkan bantuan, Amran Mahmud menyemangati Azis dan keluarga. 

"Allah tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan hamba-Nya. Saya harap Bapak bisa tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini, insyaallah semua ada hikmahnya," ucap Amran Mahmud.

Ketua DPD PAN Wajo ini meminta kepada Azis dan keluarga agar memanfaatkan bantuan dengan baik. "Jangan-ki' lihat dari nilainya, tetapi ini adalah bentuk kehadiran dan empati serta silaturrahim kami, Pemerintah Kabupaten Wajo, teman-teman TFL BSPS 2022 dan jajaran Baznas Kabupaten Wajo," bebernya. 

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dinas Perkim, TFL BSPS 2022 dan Baznas Wajo atas bantuan yang diserahkan hari ini. 

"Begitu juga kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim yang melalui Danramil dan Babinsa akan turut membantu dalam pembangunan jika material sudah cukup. Tentu kita juga berharap agar para dermawan lainnya juga bisa turut memberikan uluran tangannya," kata Amran Mahmud. 

Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf. Muhammad Juanda Dinata, meminta kepada pemerintah setempat untuk berkomunikasi dengan Babinsa Kelurahan Bulete dan Danramil Kecamatan Pitumpanua. 

"Kita akan arahkan Danramil dan Babinsa untuk turut membantu dalam pembangunannya. Tinggal Pak Lurah berkomunikasi dan berkoordinasi," terangnya di hadapan Bupati Wajo.

Turut hadir pada penyerahan tersebut, legislator DPRD Wajo, Elfrianto, Kepala Dinas Perkim Wajo, Andi Aso Ashari, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan, Andi Pameneri, Camat Pitumpanua, Andi Cakunu, unsur pimpinan Baznas Wajo, Lurah Bulete, Muhammad Idris, dan masyarakat lainnya. 

Sebelum ke lokasi menyerahkan bantuan, Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman juga nampak hadir bersama Bupati dan Dandim di salah satu kediaman warga di Pitumpanua. (Adv)

TerPopuler