HUT TNI Ke 77, Bertemakan "TNI Adalah Kita" Dipimpin Dandim 1406 Wajo -->

HUT TNI Ke 77, Bertemakan "TNI Adalah Kita" Dipimpin Dandim 1406 Wajo

Rabu, 05 Oktober 2022, Oktober 05, 2022



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke - 77 Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Kodim 1406/Wajo Jl. Kejaksaan Kelurahan Bulu Pabulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo dengan tema "TNI adalah Kita", Dipimpin Langsung oleh Dandim 1406 selaku inspektur upacara. Rabu (05/10/2022) pukul 08.00 wita.

Dimana upacara tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran forkopimda Wajo, Ketua DPRD Wajo, perwira TNI dan Polri, para kepala perangkat daerah lingkup kabupaten Wajo, pimpinan instansi vertikal, Perbankan serta para tamu undangan lainnya.

Dijelaskan dalam amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, yang dibacakan oleh Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata, bahwa Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebe: 2/3 Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5%.

Terakhir dalam amanat panglima menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Kata Juanda.

Usai upacara tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Kolone Senapan dan Bongkar Pasang Senjata dengan mata tertutup oleh Prajurit Kodim 1406/Wajo dan Pemotongan tumpeng oleh Forkopimda Kabupaten Wajo bersama Para Kadis, Para Camat, Para Kapolsek, FKPPI dan perwakilan dari anak sekolah serta pertandingan partai final bola voli yang diikuti 21 tim putra dan 11 tim putri. (SUKRI).

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler