Membentuk Karakter Yang Religius, Polres Wajo Gelar Binrohtal -->

Membentuk Karakter Yang Religius, Polres Wajo Gelar Binrohtal

Kamis, 06 Oktober 2022, Oktober 06, 2022


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Melalui Program rutin Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), dengan tujuan membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Wajo yang religius, diikuti seluruh personel yang beragama Islam.

Mewakili Kapolre Wajo, AKBP H. Fatchur Rochman, Kabag SDM polres Wajo Kompol Baharuddin, mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal di mesjid At Taqwa polres waj, karena mengingat pentingnya tugas anggota polri sebagai pelindung, Pelayan, dan Pengayom masyarakat, dengan adanya program tersebut diharapkan, tindakan anggota Polri saat bertugas dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan penuh etika.

”Kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt, sehingga diharapkan anggota Polres Wajo dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat,”. Kata Baharuddin Kamis(06/10/2022).

Dimana Binrohtal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis, setelah apel pagi ini, diawali dengan pembacaan Surat Yasiin sebelum dimulai kemudian dilanjutkan dengan ceramah keagamaan.

“Kegiatan ini rutin setiap minggu sekali dilakukan yang bertujuan untuk menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat juga menjadi lebih baik,”. Ujarnya. (SKR/hum).

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler