Partai PAN Wajo Optimis Menang Di Pileg 2024 Mendatang, Dengan Target 2 Kursi Perdapil -->

Partai PAN Wajo Optimis Menang Di Pileg 2024 Mendatang, Dengan Target 2 Kursi Perdapil

Sabtu, 13 Mei 2023, Mei 13, 2023



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -  Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Wajo mendaftarkan 40 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, Minggu (14/05/2023).

Dimana berkas pendaftaran bacaleg PAN tersebut diantar langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Wajo, Amran Mahmud. 

Dengan mengendarai odong-odong, ketua DPD PAN bersama puluhan pengurus maupun kader menyambangi kantor KPU, dan berkas pengajuan bacaleg PAN diterima langsung oleh Ketua KPU Wajo, Haedar.

"Setelah kami menyerahkan berkas pengajuan Bacalegnya, Alhamdulillah tidak butuh waktu lama, KPU Wajo menyatakan verifikasi pengajuan Bacaleg PAN Wajo diterima," kata Amran.

Sebagai partai pemenang Pemilu dan Pileg pada 2019 lalu, PAN Wajo berhasil merebut 7 kursi di parlemen. Namun untuk Pileg 2024 mendatang PAN Wajo akan berupaya mempertahankan kejayaan itu.

Keyakinan itu sejalan dengan komposisi bacaleg partai, dimana dari 40 jumlah bacaleg yang ada, 6 diantaranya merupakan incumbent.

"Tentu target kami 2 kursi per dapil. Untuk dapil IV (Pitumpatua - Keera) di Pileg 2019 lalu berhasil merebut 2 kursi. Namun pada Pileg 2024 mendatang kami menargetkan untuk dapat menambah perolehan kursi di wilayah tersebut,". Imbuhnya. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler