Di Depan 535 Mahasiswa Baru, Dandim 1406 Wajo, Bawa Materi Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan -->

Di Depan 535 Mahasiswa Baru, Dandim 1406 Wajo, Bawa Materi Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan

Selasa, 29 Agustus 2023, Agustus 29, 2023



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -  Komandan kodim 1406 Wajo, Letkol Inf. Wahyu Yunus, S.I.P. membawakan materi bela negara dan wawasan kebangsaan kepada 535 mahasiswa baru Uniprima puangrimaggalatung, diruang pola bupati, Jln. Rusa No 17, Kel. Bulu Pabbulu, Kec. Tempe. selasa (29/08/2023). 

Pada kesempatan itu, Dandim 1406 wajo menyampaikan bahwa mahasiswa merupakan calon pemimpin serta memiliki peran besar untuk kemajuan bangsa dimasa mendatang. 

Untuk itu lanjut wahyu, mahasiswa harus berusa menjadi generasi yang maju dan unggul serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). 

"Jangan ikut ikutan dengan ajaran yang tidak sesuai aturan sehingga dapat merugikan diri sendiri dan dapat memecah persatuan dan kesatuan, jangan apatis, namun berbuat baik demi kemajuan negara kita, karena generasi muda khususnya mahasiswa itu merupakan penentu masa depan suatu bangsa. Ucap Wahyu. 

Wahyu juga menambahkan, perang saat ini tidak saja di militer, tetapi meliputi ideologi politik, ekonomi, sosial budaya, psikologi hingga teknologi informasi. 

"Salah satu ancaman saat ini adalah proxy war, yakni perang terselubung dimana salah satu pihak menggunakan pihak ketiga untuk melawan musuh,". Tambah wahyu. 

Dia berharap kepada semua adik adik mahasiswa untuk tetap meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta akan tanah air. Bela negara pada zaman dahulu melawan penjajahpenjajah yakni berjuang untuk merdeka, tetapi beda dengan sekarang harus adaptif, kompetitif, dan sinergis. Pungkasnya. (SUKRI). 

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler