Isu Negatif Kegiatan Colour Run, Ketua PWI Jangan di Dukun -->

Isu Negatif Kegiatan Colour Run, Ketua PWI Jangan di Dukun

Kamis, 31 Agustus 2023, Agustus 31, 2023



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -  Desas-desus kegiatan Colour Run Merdeka 2023 di Kawasan Wisata Bangsalae, Kamis, 31 Agustus 2023 diduga menuai kontroversi dan berbau negatif itu tidak benar adanya.

Berdasarkan laporan langsung awak media di areal dilangsungkannya kegiatan, tidak ditemukan hal-hal negatif yang diisuhkan sebelum terlaksananya kegiatan tersebut.

Kegiatan mengankat Tema "Be happy, be healty, be the best rumner" dilaksanakan Family Maroca Kecamatan Pitumpanua, justru menghibur masyarakat.

Colour Run Merdeka 2023 di pusatkan di kawasan wisata Bangsalae, Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua merangkaikan kegiatan mulai jalan sehat/ lari kecil sekitar pukul 09.00 Wita, dan pukul 13.00 hinggal selesai dilanjutkan dengan hiburan bagi masyarakat khususnya pemuda/pemudi.

Maksud dan tujuan terlaksanaan kegiatan tersebut masih rangkaian memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 melalui kegiatan positif peduli kesehatan diri,

Ketua panitia pelaksana Colour Run Merdeka Indo Upe mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana dari keinginan keluarga besar Family Maroca Pitumpanua menghadirkan Dj Ade dengan Selegram asal Kabupaten Sidrap Andi Tenri Ampa.

" Kami tidak disponsori dari pihak manapun, apalagi berbuau politik, kegiatan kita ini murni untuk menghibur masyarakat Siwa" terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Wajo H. Rukman Nawawi menyayangkan banyaknya isu diluar berkembang seakan-akan mencelah, bahkan adanya segelintir oknum tidak menginginkan kegiatan tersebut dilangsungkan. 

Dirinya menyebutkan, jangan menuding sesuatu hal sebelum melihat kebenaran atau fakta sebenarnya di lapangan.

"Kami hanya bisa tegaskan, jangan jadi dukun pintarnya menebak-nebak saja sebelum melihat kegiatan apa yang akan dilaksanakan, justru kegiatan ini sangat menghibur" terangnya.

Berdasarkan pantauan media, jumlah personil diturunkan sebanyak 50 personil, itu termasuk pengamanan dalam dan luar lokasi kegiatan, diturunkannya personil sebanyak itu dikarenkan banyaknya rumor berkembang kegiatan tersebut dianggap bernuansa negatif, namun pada kenyataannya acara itu justru sangat menghibur masyarakat. Tutupnya. (Rus/Suk)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler