Wajo Tuan Rumah Expo Dekranasda, Andi Muhammad Baso Iqbal, Ajak Masyarakat Dukung Dan Ramaikan -->

Wajo Tuan Rumah Expo Dekranasda, Andi Muhammad Baso Iqbal, Ajak Masyarakat Dukung Dan Ramaikan

Jumat, 04 Agustus 2023, Agustus 04, 2023



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -  Bertemakan "Mengembalikan Kejayaan Sutera Di Sulawesi Selatan" pagelaran Expo Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Sulawesi Selatan Kreatif Andalan 2023, Wajo akan jadi tuan rumah.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Callaccu, Sengkang, Selasa (08 -11/08/2023) mendatang. Dan sesuai jadwal akan dibuka langsung oleh gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, bersama Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan Naoemi Octarina.

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Muhammad Baso Iqbal mengemukakan terkait persiapan kegiatan tersebut bahwa sampai hari ini pihaknya masih bekerja untuk memaksimalkan pameran yang akan terlaksana beberapa hari kedepan.

"Sebagai tuan rumah, tentu kami bersama stakeholder terkait berupaya agar pelaksanaan Expo Dekranasda 2023 berjalan dengan lancar," ucap Andi Muhammad Baso Iqbal, Jum'at (04/08/2023).

Adapun beberapa rangkaian lanjutnya, Diantaranya, Pameran Produk Unggulan dan Potensi Kabupaten/Kota se-Sulsel, Pameran Produk Unggulan Pelaku IKM se-Kabupaten Wajo dan Defile, Lomba Nanre Sokkoreng, Festival Kuliner, Launching Sarung dan Kain Motif Andalan serta Sajadah Andalan dan Fashion Show Modifikasi Sutera oleh Anak TK.

Kemudian ada juga Gerakan Sulsel Anti Mager plus Doorprize, Peresmian Masjid Ramah Anak dan Pojok Literasi, FGD dan Workshop, Peresmian Rumah Dilan dan Pokja Bunda PAUD.

Juga, Lomba Kreatifitas Anak TK, Lomba Desain Motif Sutera oleh Siswa SMK, Lomba Pencelupan dan Teknik Membatik Sutera oleh Siswa SLB, Gerak dan Lagu Anak PAUD, Defile dan Yel-yel Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sulsel serta Pentas Seni TK, SD dan SMP se-Kabupaten Wajo.

"Adapun pengumuman pemenang lomba pada kegiatan Expo Dekranasda serta penyerahan piala akan dilaksanakan pada penutupan kegiatan ini yang rencananya pada tanggal 11 Agustus 2023,". Tambahnya.

Diapun, berharap kerjasama dan kekompakan seluruh pihak dalam menyiapkan acara ini dengan baik, namun terpenting adalah bimbingan dari Pemerintah dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kami sangat berharap partisipasi dari semua pihak, Insya Allah, H-1 semua sudah siap, dan kami juga berharap dukungan masyarakat guna meramaikan kegiatan ini nantinya," ucapnya.

"Kepada teman-teman Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulsel, kami menunggu kedatangannya di Kabupaten Wajo," pungkasnya.(SA-SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler