Implementasikan 8 Wajib TNI, Didampingi Ketua Persit Dandim 1406/Wajo, Kunjungi Bayi Penderita Hidrosefalus -->

Implementasikan 8 Wajib TNI, Didampingi Ketua Persit Dandim 1406/Wajo, Kunjungi Bayi Penderita Hidrosefalus

Senin, 04 September 2023, September 04, 2023


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -  Bentuk kepedulian Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf. Wahyu Yunus, S.I.P, sambangi Muhammad Attah Darmawansyah penderita Hidrosefalus di desa tua, kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Senin (04/09/2023). 

Dimana Kata dandim bahwa sebagai Prajurit yang berasal dari Rakyat, untuk Rakyat dan oleh Rakyat, untuk itu TNI dituntut untuk selalu dekat dan menunjukkan sikap peduli kepada masyarakat yang mana masyarakat adalah Ibu kandung TNI.

Didampingi ketua persit KCK Cab XXIV bantuan tersebut diserahkan dandim 1406 wajo langsung secara simbolis kepada orang tua penderita hodrosefalus sejak lahir tersebut. 

Sebelumnya Dandim mendapat laporan dari anggota Babinsa, bahwa ada seorang Bayi bernama Muhammad Attah Darmawansyah menderita penyakit Hidrosefalus sejak lahir yang memerlukan bantuan untuk biaya pengobatan. 

"Hal terpenting tetap tabah dan selalu berdoa untuk kesembuhan andanda Muhammad Attah Darmawansyah, jangan putus asah untuk kesembuhan buah hatinya, Semoga cepat diberikan kesembuhan, semua ada hikmahnya jangan larut dalam kesedihan tetap semangat karena itu akan membuat keadaan lebih baik,". Kata Wahyu. 

"Selain sebagai bentuk kepedulian kami, Kunjungan tersebut juga selaras dengan 8 Wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan Rakyat sekelilingnya, yang harus di implementasikan agar terwujud hidup tenteram dan bahagia,". Tambahnya. 

Untuk diketahui, selain Dandim 1406 serta ketua Persit, turut hadir dalam penyerahan bantuan itu yaitu Danramil 1406-05/Majauleng, dan sejumlah perangkat Desa/Kecamatan, Dan Kepala UPTD Puskesmas Wajo. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler