Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2 Di BLK Wajo, Di Banjiri Peserta -->

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2 Di BLK Wajo, Di Banjiri Peserta

Jumat, 29 September 2023, September 29, 2023


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -  Pembukaan peningkatan pelatihan berbasis kompetensi untuk tahap 2 sukses terlaksana di Balai Latihan Kerja (BLK) Palaguna Desa Lempa Kecamatan Pammana Kabupaten wajo. Jum'at (29/09/2023). 

Dimana kegiatan tersebut kata Ahmad Adam S.Pd, Kepala UPTD BLK Wajo, dalam laporannya bahwa minat masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi sangat tinggi, terbukti dengan jumlah pendaftar pelatihan yang melampaui kuota peserta yang masih terbatas. 

"Telihat antusias besar dari masyarakat Kabupaten Wajo untuk mengembangkan diri mereka melalui pelatihan berbasis kompetensi, di buktikan dengan jumlah peserta yang mendaftarkan diri melebihi kuota,". Kata Ahmad Adam. 
 
Andi Meceng Ashar dalam sambutannya menekankan bahwa betapa pentingnya peran strategis Pelatihan Vokasi dan Produktivitas dalam menciptakan peluang wirausaha baru, terutama di lingkup Kabupaten Wajo, upaya ini sejalan dengan visi pengembangan ekonomi lokal dan diversifikasi lapangan kerja.

Diwaktu yang sama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Wajo, Drs H. Karjono, berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas pelatihan serta akan melengkapi sarana dan prasarana di BLK sehingga pelatihan vokasi dan produktivitas lebih efektif. 

"Pembukaan pelatihan berbasis kompetensi ini mencerminkan upaya kita bersama untuk mengangkat kompetensi tenaga kerja serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal di Kabupaten Wajo,". Kata karjono

Lebih lanjut Wakil Bupati Wajo, Amran SE, mengapresiasi peran BLK dalam mencetak tenaga kerja yang handal dan kompeten. Dia juga mengakui bahwa pelatihan berbasis kompetensi memiliki peran penting dalam mempersiapkan tenaga kerja yang siap bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif. Pungkasnya. 

Diketahui selain Wakil Bupati Wajo, H. Amran SE, juga hadir Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar, Bapak Andi Meceng Ashar, ST.  (SUKRI). 

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler