Personel Kodim 1406-09/Sajoanging Bersama Warga Bantu Padamkan Amukan Si Jago Merah Di Sakkoli -->

Personel Kodim 1406-09/Sajoanging Bersama Warga Bantu Padamkan Amukan Si Jago Merah Di Sakkoli

Jumat, 08 September 2023, September 08, 2023



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Komando Rayon Militer (Koramil) 1406-09/Sajoanging, Kapten CBA Salamuddin bersama babinsa, membantu evakuasi kebakaran rumah warga milik Bapak Asse (55) di dusun Cinaga Desa Sakkoli, Kecamatan Sajoanging Kabupaten Wajo. Kamis (07/09/2023) pukul 22.30 malam.

Menurut Haeruddin salah satu saksi yang merupakan tetangga korban menjelaskan pada saat pukul 21.00 wita, kebakaran terjadi dimana terdengat suara ledakan dalam rumah.

"tiba tiba terdengar ledakan dan saya melihat ada api didalam rumah membesar, karena saya panik langsung teriak memanggil warga setempat dan warga langsung berhamburan datang ke TKP, tidak lama kemudian datang 3 armada Damkar untuk melakukan pemadaman,".ujar Haeruddin. 

Melihat kejadian tersebut wargapun langsung menghubungi Babinsa Koramil 1406-09/Sajoanging untuk membantu memadamkan si jago merah. Setelah mendapatkan laporan dari warga Danramil bersama babinsa serta anggota piket langsung datang ke TKP untuk membantu evakuasi rumah warga.

Upaya-upaya yang dilakukan Danramil, dalam kejadian tersebut bersama Babinsa mendatangi TKP, menghubungi Damkar, melaksanakan pulbaket, melaporkan ke Komando atas dan membantu Polsek mengamankan TKP.

Informasi yang didapat dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian materil 2 rumah milik Asse terbakar dan 1 Unit Motor Nmax serta sebagian barang-barang lainnya hangus terbakar adapun sebagian kecil yang bisa diselamatkan. Untuk kerugian ditaksir sekitar 500 Juta dan 1 Unit Motor Nmax.

"Kapten Salahudin menyampaikan, Saya selaku Danramil 1406-09/Sajoanging turut prihatin atas kejadian yang terjadi, karena dua (2) rumah milik Asse ludes terbakar, dan Alhamdulillah tidak ada korban dalam kejadian ini hanya saja kerugian materil,” ujarnya.

“Saya juga menghimbau kepada warga harus bijak dalam menggunakan alat-alat listrik, jauhkan pemantik api dan bahan mudah terbakar, pasang alat pendeteksi asap untuk mencegah kebakaran, apabila saat ini musim kemarau dan apabila keluar rumah jangan lupa mematikan kompor supaya terhindar dari kebakaran rumah,” tutupnya.(**)

TerPopuler