Jelang Pikades Serentak, Dinas PMD Wajo, Beri Pembekalan PPKD dan Panitia TPS -->

Jelang Pikades Serentak, Dinas PMD Wajo, Beri Pembekalan PPKD dan Panitia TPS

Jumat, 20 Oktober 2023, Oktober 20, 2023




RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Wajo melaksanakan kegiatan pembekalan panitia TPS. Kegiatan ini sebagai persiapan pelaksanaan tahapan pemungutan suara dan perhitungan surat suara Pilkades serentak tahun 2023 di Aula Dinas PMD Kabupaten Wajo, Kamis,(19/10/2023). 

Dimana kegiatan ini diikuti oleh 56 ketua TPS, turut hadir ketua PPKD 26 orang serta kepala seksi pemerintahan kecamatan wilayah Pilkades.

Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Wajo, Saiful, S.E., M.I.Kom menyampaikan secara teknis mengenai tugas PPKD dan Panitia TPS pada tahapan pemungutan dan perhitungan suara. Materi yang disampaikan di antaranya, tata tertib pemungutan suara dan tata cara perhitungan suara. 

“Pembekalan ini kita berikan kepada Ketua PPKD dan Ketua TPS sebagai pelaksana pemungutan suara dan penghitungan suara pada 23 Oktober 2023,” ujarnya.

Menurutnya, dari kegiatan ini harapannya PPKD dan para petugas di TPS semakin mantap dalam melaksanakan tugasnya. 

“Semuanya sudah tahu harus melakukan apa. Setidaknya sudah ada gambaran dan semakin siap dalam menghadapi pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 23 Oktober 2023 mendatang, dan senantiasa bersifat netral dan bekerja sesuai regulasi,” pungkasnya.(SUKRI). 

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler