Upaya Pengelembungan Suara Gagal, Ketua PPK Belawa Yang Dikonfirmasi lebih Memilih Diam -->

Upaya Pengelembungan Suara Gagal, Ketua PPK Belawa Yang Dikonfirmasi lebih Memilih Diam

Senin, 26 Februari 2024, Februari 26, 2024



RADARSULSEL.CO.ID, WAJO -- Adanya upaya pengelembungan suara di dapil lll yang meliputi kecamatan Belawa, Maniangpajo, Gilireng, diduga sengaja di lakukan oknum Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dimana upaya pengelembungan suara tersebut tercium oleh warga sekitar, sebelum terlaksananya rapat pleno oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Belawa.

Salah satu warga, yang enggang menyebut namanya itu mengatakan bahwa malam itu terjadi penyesuaian dimana kertas model D yang berdasarkan C1, dengan kertas model D rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara yang akan di plenokan terjadi selisih suara, sehingga merugikan caleg terutama dari partai Gerindra.

"Memang terjadi selisih, khususnya partai Gerindra, tapi Alhamdulillah bisa di selesaikan malam itu, dikembalikan sesuai rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara awal, sehingga yang sudah jelas siapa yang mendapatkan kursi di partai Gerindra,". Jelasnya.

Lebih lanjut warga berharap kepada  Komisi Pemilihan Umum kabupaten Wajo agar kiranya memberi sangsi kepada oknum PPK yang dinilai telah sengaja ingin merusak demokrasi.

Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Belawa Andi Ismail yang di konfirmasi melalui via WhatsAppnya terkait kebenaran hal tersebut hingga berita ini dilayangkan belum juga memberikan tanggapannya.(SUKRI).


TerPopuler