Kodim 1406 Wajo Gelar Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme -->

Kodim 1406 Wajo Gelar Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme

Senin, 07 Oktober 2019, Oktober 07, 2019


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Kodim 1406 Wajo menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme yang dilaksanakan di Aula Ma Kodim 1406 Kabupaten Wajo, Senin (7/10/2019).

Kegiatan ini, diikuti oleh Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, serta ormas Pemuda Pancasila.

Komandan Kodim 1406 Wajo, Letkol Infantri Utsman Abdul Ghofir mengatakan, Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kita Perkokoh Mentalitas Dan Pemahaman Idiologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme/Separatisme Dalam Rangka Mewujudkan Alat Juang Pertahanan Yang Tangguh. 

"Pembinaan komunikasi sosial merupakan salah satu kebijakan dari komando TNI AD yang bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," tegasnya.

Lebih lanjut, Utsman, mengatakan, upaya meningkatkan ketahanan wilayah, maka dilaksanakanlah kegiatan pembinaan komunikasi sosial sebagai sarana dan prasarana untuk menjaga kebhinekaan, maka perlu dilaksanakan pembinaan komunikasi sosial yang melibatkan seluruh komponen bangsa.

"Saat ini suasana dimana mana memanas, ada kekuatan yang menginginkan kita terpecah, makanya kita kumpul dan ngobrol bersama agar kita bersatu membangun semua unsur untuk selalu menjaga kekompakan demi NKRI", katanya.(SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler