Ketua LSM L - KPK Desak Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Tambang Ilegal Di Wajo -->

Ketua LSM L - KPK Desak Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Tambang Ilegal Di Wajo

Sabtu, 02 Maret 2024, Maret 02, 2024



RADARSULSEL.CO.ID, WAJO -- Makin marak pelaku aktivitas tambang yang di duga tidak mengantongi izin, ketua LSM L - KPK kembali soroti tambang yang berada di ulugalung, desa lempa, kecamatan pammana, kabupaten Wajo.

Menurut Andi Ilham, aktivitas tambang tersebut kembali bereaksi, Minggu 03/03/2024, dimana diduga kuat pelaku tak Mengantongi izin sehingga terkesan kebal hukum.

Padahal, lanjut Andi Ilham, Undang Undang pertambangan sangat jelas mengatur serta sangsi bagi para pelaku tambang yang enggan mengantongi izin.

"Mungkin para pelaku kebal hukum sehingga aturan terkait undang undang pertambangan tidak lagi jadi penghalang mereka untuk melakukan aktivitas tersebut". Ujar Andi Ilham.

Ia juga mendesak kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar memberi teguran dan sangsi tegas kepada para pelaku tambang yang tidak mau mengantongi izin. 

"Saya berharap pihak DLH agar memberikan teguran dan sangsi keras sesuai dengan aturan pertambangan yang berlaku, bagi para pelaku yang enggan menyiapkan izin resmi". Harapnya.

Hingga berita ini dilayangkan belum ada konfirmasi dari pihak DLH kabupaten Wajo.(SKR).

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler