Papan APBDes Tak Dipasang Beberapa Desa Di Wajo, Rahman Rahim, Minta Dinas PMD Turun Pantau Langsung -->

Papan APBDes Tak Dipasang Beberapa Desa Di Wajo, Rahman Rahim, Minta Dinas PMD Turun Pantau Langsung

Kamis, 14 Maret 2024, Maret 14, 2024


RADARSULSEL.CO.ID, WAJO -- Disorotnya beberapa kepala desa di kabupaten Wajo yang tidak memasang papan APBDes sebagai bentuk transparansi oleh penggiat anti korupsi, kini politisi asal partai Gerindra juga angkat bicara. Jum'at (15/03/2024).

Dimana menurut Rahman Rahim salah satu caleg Gerindra yang terpilih di dapil Pammana Sabbang Paru mengatakan bahwa transparansi pengelolaan keuangan desa merupakan poin penting, agar dapat terhindar dari proses hukum.

Transparansi yang dimaksud lanjut Rahman Rahim, adalah terbuka kepada masyarakat dalam penyusunan anggaran desa dan kemudian di bentuk melalui papan APBDes kemudian di pasang ditempat strategis.

"Transparansi pengelolaan  keuangan desa sebagai poin penting, jangan sampai nantinya salah kelola yang bisa berimbas pada proses Hukum,". Kata RR sapaan akrabnya.

"Hal ini dimaksud agar terciptanya tata kelola pemerintahan desa yang baik, bersih dan terpercaya dalam urusan keuangan,". Tambah mantan ketua DPC Demokrat ini.

Lebih lanjut, kalau di amati tiga (3) tahun terakhir, khususnya di kabupaten Wajo masih ada beberapa desa yang sudah tidak pasang lagi papan informasi atau papan APBDes, sehingga dapat menimbulkan kecurigaan masyarakat desa, terhadap pengelolaan keuangan desa yang tidak transparan.

"Sebaiknya Dinas PMD melakukan pemantauan ke desa desa untuk memastikan hal tersebut sudah dipasang, guna terciptanya keterbukaan informasi penggunaan keuangan desa kepada masyarakat,". Harapnya. (SUKRI).

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler