Di Duga Kebal Hukum, Aktivitas Tambang Liar Di Jalan Andi Unru, Kian Gencar -->

Di Duga Kebal Hukum, Aktivitas Tambang Liar Di Jalan Andi Unru, Kian Gencar

Kamis, 04 April 2024, April 04, 2024



RADARSULSEL.CO.ID, WAJO -- Aktivitas tambang diduga tak mengantongi izin kembali beraktivitas, di jalan Andi Unru, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo. Rabu (03/04/2024).

Dimana di ketahui bahwa oknum tersebut tidak memiliki izin yang lengkap namun tetap nekat melanggar aturan dengan menjual tanah timbunan itu.

Menurut sumber yang enggang disebut namanya mengatakan bahwa ia mendapati aktivitas tambang tersebut berada di jalur 2 jalan Andi saat dirinya melintas sekitar pukul 17.52 WITA.

"Saya melihat ada aktivitas tambang di jalur 2, jalan Andi Unru, sempat saya mengambil gambar saat mobil truk bermuatan tanah keluar dari tambang tersebut,". Ungkap Sumber yang ingin dirahasiakan namanya.

Sementara itu, ketua LSM L-KPK Andi Ilham, menambahkan bahwa oknum pemilik tambang tersebut di duga kebal hukum, sehingga pelaku tetap gencar melakukan aktivitas tambang ilegal di jalur dua.

"Yang membuat saya agak sedikit heran, siapa di belakang oknum ini, sudah sekian kali di panggil oleh pihak pihak terkait, namun pelaku bukannya jerah, malah makin giat melakukan aktivitas tambang tersebut,". Ujar Andi Ilham.

Ia berharap agar aparat penegak hukum bertindak tegas dan menangkap para pelaku tambang ilegal, yang tidak mau mengantongi izin. Pungkasnya. (SUKRI).


TerPopuler