Lebih Santun, BARAKKA Ungguli PAMMASE -->

Lebih Santun, BARAKKA Ungguli PAMMASE

Minggu, 13 Mei 2018, Mei 13, 2018
Pasangan BARAKKA lebih unggul dibandingkan kompetitornya



RADARSULSEL.ID,COM -- Sikap santun yang ditunjukkan pasangan dr Baso Rahmanuddin-KH Anwar Sadat membuat masyarakat kepincut. Alhasil, pasangan birokrat-relegius itu lebih diunggulkan memimpin Wajo lima tahun kedepan.

Dari hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) Maret, pasangan BARAKKA mengunggulu kompetitornya PAMMASE.

Elektabilitas BARAKKA mencapai 42,5 persen sedangkan PAMMASE 36,8 persen dengan swing voters (suara mengambang) 20,7 persen. 

Peneliti Senior LSI, Toto Izul Fatah mengatakan, pihaknya telah melakukan survey dan pengambilan data akhir Maret 2018 dengan multistage random sampling. Jumlah responden 440 dengan margin of error 4,8 persen.

Dukungan masyarakat ke pasangan BARAKKA


"Keunggulan BARAKKA  dikarenakan oleh dominannya persepsi positif masyarakat terkait kombinasi figur birokrat - ulama yang diyakini mampu membawa Wajo makin baik dan makin maju 5 tahun ke depan,"ujar Toto.

Selain itu, lanjut Toto, keduanya juga dipersepsikan memiliki pengalaman yang mumpuni di sektor pemerintahan sehingga memahami tatakelola pemerintahan yang baik. 

Sikap santun dan kampanye positif yang secara konsisten dipertahankan saat BARAKKA melakukan kegiatan sosialisasi dan kampanye dialogis juga mendapar respon sangat positif oleh masyarakat. Dan ini sangat berbanding terbalik dengan performance kampanye kompetitor yang dipersepsikan publik selalu melakukan kampanye negatif yang kontraproduktif.


Hal inilah yang menyebabkan elektabilitas PAMMASE terjun bebas setelah sempat unggul pada bulan Januari dan Pebruari 2018.(*)

TerPopuler