Di Wajo, Premium Langka di SPBU, Banjir di Pertamini -->

Di Wajo, Premium Langka di SPBU, Banjir di Pertamini

Rabu, 24 Juli 2019, Juli 24, 2019


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium di sejumlah SPBU daerah Kabupaten Wajo langka. Namun anehnya, BBM untuk masyarakat kurang mampu itu malah melimpah di Pertamini atau tempat penjual eceran.
 
Pantauan Radar Sulsel di Kota Sengkang, kelangkaan premium membuat warga, khusunya pengendara sepeda motor, terpaksa menggunakan pertalite dan pertamax, kendati harganya jauh lebih mahal.

"Pemerintah atau Pertamina harusnya dapat menjelaskan kepada warga, kenapa Premium di SPBU bisa langka, tetapi di tempat penjualan tidak resmi malah melimpah," kata Bakri, salah satu pengendara motor ditemui di SPBU di jalan A. Malingkaang Sengkang Rabu (25/7/2019).

Bakri mengaku heran bagaimana bisa penjual eceran memiliki stok Premium melimpah, sementara di SPBU langka. Sementara yang dia ketahui tempat penjualan BBM resmi hanyalah SPBU.

"Apa mungkin Pertamina jual Premium ke pengecer, bukan ke SPBU lagi," herannya.

Menurut salah seorang karyawan SPBU di Sengkang, kelangkaan Premium terjadi karena pasokan atau pendistribusian dari Pertamina memang tidak mencukupi. Kata pria yang namanya tidak mau disebutkan itu. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler