Tak Pernah Bertugas di SMPN 4 Sibulue, Tiba-tiba Muncul Jabatan Lama Sebagai Guru Madya -->

Tak Pernah Bertugas di SMPN 4 Sibulue, Tiba-tiba Muncul Jabatan Lama Sebagai Guru Madya

Selasa, 02 Juli 2019, Juli 02, 2019




RADAR SULSEL.ID, BONE - Pengangkatan Masrudi M, S.Pd, M.Pd menjadi Pelaksana tugas (Plt) Kepala UPT SMPN 4 Sibulue Kabupaten Bone, mengherankan sejumlah pengamat dan pemerhati pendidikan di Kabupaten Bone.

Pasalnya, pada Daftar Lampiran Perintah Bupati Bone dengan nomor 824.3 - 375 tertanggal 10 Juni 2019, tertera jabatan lama Guru Madya SMPN 4 Sibulue dan jabatan baru sebagai Plt Kepala UPT SMPN 4 Sibulue. 

Padahal yang bersangkutan tidak pernah bertugas sebelumnya di SMPN 4 Sibulue. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, selama ini ia bertugas di SMPN 1 Watampone, dengan demikian jabatan lama dan jabatan baru bersamaan waktu pengangkatannya.

"Ini jelas mengherankan karena jabatan lama bersamaan tanggalnya dengan jabatan baru. Sebaiknya dia dimutasi dulu sebelum diangkat menjadi Plt Kepala UPT SMPN 4 Sibulue," ujar Abdi, salah seorang pemerhati pendidikan di Kabupaten Bone.

Sejak dimutasi menjadi Guru Madya dan diangkat menjadi Plt Kepala UPT SMPN 4 Sibulue dari tanggal 10 Juni 2019 hingga saat ini Selasa 02 Juli 2019 atau hampir sebulan, Masrudi tidak pernah melaksanakan tugas di SMPN 4 Sibulue.

Masrudi yang dihubungi, Selasa (02/07/2019) melalui ponsel/handphone (hp) mengakui kalau dirinya baru menerima SKnya tersebut pada hari Selasa melalui Bidang Ketenagakerjaan Disdik Kabupaten Bone, Wahidah.

"Iye saya belum pernah bertugas dan melaksanakan tugas di SMPN 4 Sibulue sebelumnya karena baru tadi pagi (Selasa, 02/07/2019) saya menerima SK saya di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bone melalui bu Wahidah yang di Bidang Ketenagakerjaan Disdik Kabupaten Bone," aku Masrudi.

Ia menambahkan, bahwa sebelumnya dirinya bertugas di SMPN 1 Watampone dan dimutasi menjadi Guru Madya sebagai jabatan lama di SMPN 4 Sibulue bersamaan dengan pengangkatannya sebagai Plt Kepala UPT SMPN 4 Sibulue.

Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone Andi Islamuddin, mengatakan, kalau Masrudi baru mutasi bersamaan penunjukannya sebagai Plt sesuai usulan dari Disdik Kabupaten Bone.

"Baru mutasi bersamaan penunjukannya sebagi Plt sesuai usulan dari Disdik Kabupaten Bone," ujar Andi Islamuddin.

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler