Woow...SPBU Nakal di Wajo, Selewengkan Premium dan Dijual Kepada Agen Dimalam Hari Secara Sembunyi-Sembunyi -->

Woow...SPBU Nakal di Wajo, Selewengkan Premium dan Dijual Kepada Agen Dimalam Hari Secara Sembunyi-Sembunyi

Selasa, 13 Agustus 2019, Agustus 13, 2019




RADAR SULSEL.ID, WAJO - Walaupun Pemerintah dan PT Pertamina (Persero) terus berupaya melakukan sosialisasi agar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dilarang untuk menjual premium dan solar kepada warga  menggunakan jerigen dan kemudian untuk dijual kembali ke konsumen, ternyata di Kabupaten Wajo, pemandangan petugas SPBU  yang menggunakan jerigen masih bebas dan malah diselewengkan, demi keuntungan pribadi.

Salah satu contoh adalah SPBU Ulugalung yang terletak di jalan poros Wajo-Bone. SPBU nakal ini di duga menjual premium atau bensin bersubsidi kepada agen atau istilahnya Pertamini untuk dijual kembali kepada konsumen.
 
Menurut Rudi (45), salah seorang warga sekitar, SPBU nakal ini mengeluarkan minyaknya bermula pada malam hari,  sehingga pada siang harinya minyak telah habis karena telah disalurkan kepada kroni-kroninya pihak SPBU.

"Biasanya peraktek curang pihak SPBU di lakukan pada malam hari, hal ini untuk mengelakkan dari pengetahuan aparat penegak hukum dan wartawan," ujarnya dan diamini oleh warga lainnya, Rabu (14/8/2019).

Untuk itu, Polisi diminta untuk melakukan langkah preventif, dan tindakan hukum kepada SPBU nakal ini. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler