Komisi II DPRD Wajo Kuker ke Bank Sulselbar -->

Komisi II DPRD Wajo Kuker ke Bank Sulselbar

Kamis, 24 Oktober 2019, Oktober 24, 2019


RADAR SULSEL.ID, MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Wajo melalui Komisi II melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke bank Sulselbar di jalan DR.Ratulangi Makassar, Kamis (24/10/2019).

Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru mengatakan, tujuan kunker yang dilakukan ke bank tersebut guna mendapatkan referensi  data dan informasi sekaitan dengan nilai produksi saham serta rencana Pemda Wajo untuk melakukan penambahan modal saham yang sampai tahun 2019 sudah mencapai Rp. 45.000.000.000,- (Empat Lima Miliar Rupiah).

“Kami minta data nilai produksi saham dengan nilai produktifitas sampai akhir tahun 2018," katanya.

Komisi II juga, lanjut Sudirman Meru memberikan apresiasi kepada manejemen Bank Sulselbar selama berdirinya sudah mencapai aset 2,8 T. 

Sementara Asrijaya A. Latif  menilai bahwa konsultasi ini merupakan momen yang tepat mengingat perda No. 6 thn 2014 terkait dengan penyertaan modal pemda Wajo ke Bank Sulselbar akan berakhir di thn 2019.

"Ini tentu butuh regulasi baru yg akan menjadi dasar penyertaan modal untuk 4 atau 5 thn kedepan selama priode masa jabatan Bupati Sekarang," katanya.

Sedangkang Andi Witman berpendapat bahwa sekiranya ada penambahan modal kedepan, Dia meminta agar kinerjanya ditingkatkan. 

"Kalau perlu bikin inovasi baru yang produktif agar deviden juga bisa meningkat ,"jelasnya.

Senada yang disampaikan anggota Dewan lainnya, seperti Herman Arif, H.Suriadi Bohari,  A. Batti Werang dan Andi Sarwan mengatakan peningkatan peluang, kinerja, inovasi serta apresiasi atas keberhasilan yg dicapai selama ini merupakan dasar Kesimpulan yang dapat ditarik dalam konsultasi ini yaitu peluang penambahan modal/saham sangat terbuka lebar.

"Tinggal besaran nilainya akan dikonsultasin dengan Bupati Wajo dan Juga kesiapan regulasinya," tutupnya.

Rombongan Komis II ini dipimpin oleh Ketua Satu, H. Firman Perkesi  bersama Kepala BPKAD Armayani,  Kabag Ekonomi, A. Musdalifa, Bagian Hukum Pemda Wajo, Samsinar, Pinca BPD Sulselbar Kabupaten Wajo, Hj. Andi Darlina Fachruddin serta 10 Anggota komisi II DPRD Kabupaten Wajo. ( Adv Humas DPRD Wajo)

TerPopuler