Andi Muliana Sam: Kami Akan Adakan Kunjungan Kerja Bersama Dinas Pendidikan Terkait Sekolah Mandiri di Gilireng -->

Andi Muliana Sam: Kami Akan Adakan Kunjungan Kerja Bersama Dinas Pendidikan Terkait Sekolah Mandiri di Gilireng

Selasa, 03 Maret 2020, Maret 03, 2020




RADAR SULSEL.ID, WAJO - Menindak lanjuti aspirasi masyarakat Kecamatan Gilireng, kabupeten Wajo beberapa waktu lalu terkait sekolah Mandiri, Anggota DPRD Kabupaten Wajo Ir. Andi Muliana Sam, mengusulkan salah satu sekolah di Bumi Cakkuridie, menjadi sekolah mandiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh srikandi PAN Kecamatan Gilireng ini usai menggelar rapat kerja di Komisi IV bersama mitra kerja nya Dinas Pendidikan Wajo, Rabu(04/03/2020).

Sekolah yang berlokasi di Desa Abbatireng kecamatan Gilireng tersebut merupakan kelas jauh dari SDN 48 Mamminasae. sudah sangat layak menjadi sekolah mandiri dengan melihat jumlah siswa sudah mencapai enam kelas, kata Andi mulai sapaan akrabnya.

"Masyarakat di sana menyampaikan aspirasinya langsung saya agar sekolah tersebut bisa menjadi sekolah mandiri," katanya.

Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan selain alasan siswa, sekolah tersebut juga menampung siswa dari empat desa, yaitu Desa Mamminasae, Desa Abbatireng Kecamatan Gilireng, Desa Liu Kecamatan Sajoanging dan Desa Laerung Kecamatan Majauleng.

Dari hasil Rapat Kerja di komisi lV tadi, anggota DPRD beserta dinas pendidikan akan segera menindaklanjuti dengan kunjungan kerja ke sekolah tersebut. jelasnya. (Adv Humas DPRD Wajo / SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler