Merasa Kehilangan, AYP Kenang Saat-saat Bersama Dr. Sanusi Karateng -->

Merasa Kehilangan, AYP Kenang Saat-saat Bersama Dr. Sanusi Karateng

Minggu, 10 Mei 2020, Mei 10, 2020



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Puangrimaggalatung Sengkang yakni DR. H. Sanusi Karateng meninggal dunia, Minggu (11/5/2020).

Mendengar kabar ini tentu membuat sejumlah pihak bersedih dan mengucapkan belansungkawa, termasuk Anggota DPR RI Andi Yuliani Paris.

AYP mengungkapkan banyak sekali kenangan bersama almarhum DR. H. Sanusi Karateng. Salah satu kenangan yang tak bisa dilupakan saat mewujudkan mimpi DR. H.  Sanusi Karateng mendirikan Sekolah tinggi PRIMA menjadi Universitas PRIMA.

Menurut AYP mimpi itu tercapai setelah ditangani olehnya yang duduk di Komisi 7 yg bermitra dengan Kementerian Ristekdikti.

Dimana dalam Rapat Komisi VII di awal 2018 AYP meminta menteri Ristek Dikti  waktu itu Prof  M. Natsir untuk segera memproses Sekolah Tinggi Prima menjadi universitas. 

"Tak lama setelah itu Kementerian Ristek Dikri menurunkan 5 Ahli yang memverifikasi kelengkapan Sekolah Tinggi PRIMA tersebut," katanya.

Dengan penilaian dari aspek kelembagaan, SDM, Sarana prasarana dan aspek pendukung lainnya. Akhirnya Andi Yuliani Paris sendiri yang membawa ke Sengkang surat  persetujuan awal dari Dirjen Kelembagaan Kementerian Risktekdikti. 

Selain itu Andi Yuliani Paris telah memfasilitasi pemberian beasiswa kepada hampir 1000 mahasiswa Universitas Prima.

"Salah satunya adalah beasiswa bidik misi yang baarnya 6,6 juta persemester per mahasiswa," jelas Politisi Senior dari Fraksi PAN ini. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler