Gelar Rapat Pra-musyawarah Di Pitumpanua Ketua Parade Nusantara Minta, Naikkan ADD -->

Gelar Rapat Pra-musyawarah Di Pitumpanua Ketua Parade Nusantara Minta, Naikkan ADD

Sabtu, 07 November 2020, November 07, 2020


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Dalam rangka rapat Pra-musyawarah kerja, pengurus DPD Parade Nusantara Wajo memberikan apresiasi kepada semua Pemerintahan Desa atas kerjasamanya dalam memberikan Pelayanan prima kepada masyarakat khususnya dalam memberikan informasi maupun pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh pelosok Desa. 

Hal ini disampaikan Ketua Parade Nusantara Wajo Ambo Asse, SE.MM dalam rapat pra-Musyawarah Kerja yang berlangsung di Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Sabtu (07/11/2020).

Menurutnya dalam membangun Desa dan menata Kota menuju Indonesia Jaya di perlukan kerja keras dan melibatkan semua elemen, baik masyarakat dan Pers maupun Lemabaga swadaya Masyarakat agar tercipta sinergitas dalam memperkuat pembangunan yang dimulai dari Desa. 

"Kami mengapreasi semua pemerintah desa dimana tengah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya dalam menyampaikan informasi terkait penyebaran covid 19, ini pun tak luput dari kerja sama bersam semua elemen baik itu dari masyarakat, lembaga swadaya masyarakat dan awak media," kata Ambo Asse.

Lebih lanjut, ketua parade Nusantara juga akan membuat program prioritas agar menjadikan desa sebagai pijakan pemulihan ekonomi nasional, tentu ini semua diperlukan dukungan pemerintah daerah dalam memberikan peran kepada kepala desa dalam semua lintas sektoral sehingga program kerja tahun 2021 mendatang bisa berjalan sesuai harapan.

Tidak itu saja, dalam rapat tersebut, ketua Parade Nusantara mengharapkan agar perangkat Desa dan honorer yang mengabdi di Desa bisa memberikan tunjangan 50% dari jumlah tunjangan perangkat Desa, Berkaitan dengan hal itu Parade Nusantara Wajo telah merakit sikap dan Meramu kedalam secuil harapan.

"Kami berharap kiranya Pemerintah Kabupaten Wajo bisa meng-alokasi kan Anggaran Dana Desa ( ADD ) tahun 2021 minimal 75% dari tahun sebelumnya, guna meraih kesuksesan tahun 2021 adalah merupakan tantangan dan kami meyakini para Kepala Desa bisa membawa perubahan," pungkasnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler