Dinilai Pemborosan Anggaran, Dua Kali Bimtek Kades Se-kabupaten Wajo, Disorot PHI -->

Dinilai Pemborosan Anggaran, Dua Kali Bimtek Kades Se-kabupaten Wajo, Disorot PHI

Minggu, 27 Februari 2022, Februari 27, 2022


RADAR SULSEL, CO.ID, WAJO - Dua kali Bimtek desa di kabupaten yang dilaksanakan pada bulan Februari 2022, mendapat sorotan tajam dari ketua Pelita Hukum Independen (PHI), Minggu(27/02/2022).

Menurut Sudirman, SH, MH, terkait dengan bimtek kades di kabupaten Wajo yang sudah berulangkali dilaksanakan dengan tempat yang berbeda namun hingga saat ini tidak terasa manfaatnya.

hal ini disebabkan lanjut, sudirman bahwa pelaksana kegiatan itu kemungkinan besar tidak memetakan (menggambarkan) persoalan desa terlebih dahulu sebelum menyelenggarakan bimtek.

Lebih lanjut kata Sudirman, sebagai contoh kecil dari ratusan jumlah desa di kabupaten Wajo, yang sudah melaksanakan bimtek, sampai detik ini belum juga ada yg mengantongi predikat desa maju, Padahal hal ini yang harus jadi target pelaksana bimtek supaya setiap tahun lahir desa maju hasil alumni bimtek.

"Saya berharap ukuran keberhasilan penyelenggaraan bimtek pada tahun kedua pemerintahan Pak Bupati Amran Mahmud sudah ada desa maju, minimal per zona pemilihan legislatif, tahun berikutnya sdh ada perwakilan desa maju per kecamatan dan seterusnya, jadi anggaran yang dikucurkan untuk kegiatan tersebut tidak sia sia (pemborosan anggaran)," kata Sudirman disela kesibukannya.

"Meskipun tiap tahun ada bimtek bagi kepala desa,  jika pelaksanaannya seperti ini terus tanpa kajian tanpa evaluasi, besar kemungkinan selesai satu periode bupati tidak satupun desa se kabupaten Wajo bisa mencapai predikat desa maju tersebut," lanjutnya.

Anggota Komisi l DPRD kabupaten yang dimintai tanggapan terkait hal tersebut, hingga berita ini di layangkan belum juga memberikan komentarnya. (SUKRI/AKBAR).

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler