Baru Seumur Jagung, Proyek PISEW Di Desa Bila, Kecamatan Sabbangparu, Wajo Rusak -->

Baru Seumur Jagung, Proyek PISEW Di Desa Bila, Kecamatan Sabbangparu, Wajo Rusak

Selasa, 19 April 2022, April 19, 2022



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Belum lama di nikmati masyarakat proyek pembangunan jalan rabat beton melalui program PISEW, tahun anggaran 2021 Desa Bila Kecamatan Sabbangparu, kabupaten Wajo, di soal LSM Lumbung Aspirasi Serikat Rakyat (LASER).

Dimana warga yang berada di sekitar pekerjaan tersebut juga mengeluhkan bahwa proyek PISEW baru saja dikerja, namun sudah mulai berdebu dan diduga tidak bisa bertahan lama.

"Kalau begini cara kerjanya pak, saya yakin jalan ini tidak bisa bertahan lama,". Ujar seorang warga yang enggan disebut namanya. Selasa(20/04/2022).

Dilain sisi, proyek yang baru seumur jagung itu kata ketua LSM LASER, Andi Germawanto, SE, sudah berdebu serta kerikilnya sudah bermunculan di permukaan tentu sangat disayangkan jika proyek dengan anggaran ratusan juta ini, dikerja Asal jadi.

"Saya menduga bahwa pada saat pekerjaan jalan tersebut dinilai tidak sesuai dengan spesifikasi pada umumnya, sehingga ketahanan jalan beton tersebut dipertanyakan, apalagi melihat anggaran cukup fantastis, tentu sangat disayangkan jika hasilnya seperti ini". Kata Andi Germawanto.

Tidak itu saja, dalam waktu dekat lanjut Andi  Germawanto akan mengadukan ke penegak hukum untuk segera diperiksa secara interen, apakah ada kerugian negaranya atau tidak. (AKBAR/SKR)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler