Bank Mandiri Mudahkan Pembayaran Pajak Daerah -->

Bank Mandiri Mudahkan Pembayaran Pajak Daerah

Jumat, 10 Juni 2022, Juni 10, 2022



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - PT. Bank Mandiri memberikan kemudahan bagi masyarakat Kebupaten Bantaeng. Khusus dalam pembayaran pajak daerah.

Hal itu diutarakan oleh Vice President Bank Mandiri Regional Sulawesi Maluku, Noviandhika Sukanto, usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, pada acara kerjasama penyedia layanan perbankan dalam rangka penerimaan pembayaran pajak daerah secara host to host, Rabu, (08/06/2022)

Acara yang dilaksanakan di Export House, Bank Mandiri Region X Kota Makassar itu, Bupati memboyong sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantaranya, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, Muhammad Awaluddin Ramli.

Kata dia, kerjasama ini salah satu bukti atau kontribusi terhadap kemajuan bangsa. Bank Mandiri diberikan kepercayaan, dengan menghadirkan solusi yang dikembangkan khususnya untuk pemerintah daerah.

"Besar harapan kami, layanan ini akan memberikan manfaat bagi Pemda dan juga masyarakat Bantaeng dalam meningkatkan penerimaan pajak melalui kemudahan pembayaran," ujar pria disapa Dicky ini.

Dia menambahkan, kini pembayaran pajak daerah bisa terproses dengan cepat. Selain itu mengurangi penerimaan dana yang tidak terindikasi sumbernya serta rekonsiliasi perimaan pajak lebih mudah.

"Masyarakat bisa melakukan pembayaran secara online, dapat dibayar menggunakan channel Bank Mandiri (ATM, Cabang, livin’ by mandiri, Agen Bank Mandiri). Hal ini juga memudahkan bagi masyarakat Bantaeng yang berdomisili diluar kota untuk tetap menjalankan kewajibannya," terangnya.

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga memiliki produk dan layanan lengkap, baik yang bersifat individual, perusahaan maupun terkait pemerintahan.

"Kami akan terus menunggu kerja sama lebih lanjut, untuk meningkatkan peran Bank Mandiri, utamanya di Bantaeng menuju Bantaeng Gemilang, Mandiri, menuju masyarakat madani," pungkasnya.

Sementara Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menyampaikan, adanya kerjasama antara Bank Mandiri dan Pemkab, diharapkan dapat mewujudkan komitmen, memberikan kepastian dan pelayanan cepat dan nyaman bagi 
masyarakat.

"Apalagi di Bantaeng ada kawasan industri yang masuk dalam proyek strategi nasional pemerintah RI untuk RPJND 2025, sehingga eksistensi Bank Mandiri diharapkan dapat membuat masyarakat bantaeng menjadi lebih produktif," tutupnya. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler