Kegiatan Seminar Yang Digelar Anak Muda Desa Di Pitumpanua, Diapresiasi Bupati Wajo -->

Kegiatan Seminar Yang Digelar Anak Muda Desa Di Pitumpanua, Diapresiasi Bupati Wajo

Senin, 01 Agustus 2022, Agustus 01, 2022


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Bupati dan Anggota DPRD kabupaten Wajo Mengapresiasi atas capaian Anak Muda Desa dalam melaksanakan kegiatan Seminar Perubahan, Minggu(31/07/2022) di aula Masagena SMU negeri 6 Wajo.

Dimana kegiatan tersebut di hadiri langsung bupati dan anggota DPRD kabupaten Wajo, beberapa tokoh publik serta hadir pula Rijal Djamal selaku pembicara nasional Content Creator Sulawesi Selatan serta tokoh pemuda asal Wajo Daeng Aris.

Bupati Wajo Amran Mahmud, saat memberi sambutan, menyampaikan bahwa kabupaten Wajo punya Sumber daya alam yang sangat besar. Maka dari SDM kita juga perlu di maksimalkan, sesuai tema kegiatan hari ini.

"Wajo punya Sumber daya alam yang sangat besar dan tersebar di 14 kecamatan, Salah satu potensi terbesarnya ada di bidang pertanian. untuk mengelola Potensi yang besar ini agar maksimalkan, tentu SDM kita harus di optimalkan." Ucap Bupati Wajo 

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Seminar yang dilaksanakan oleh para anak muda. "Seminar perubahan yang hadir di Pitumpanua dan dilaksanakan oleh Anak Muda Desa sangat keren karena bisa menghadirkan tokoh anak muda inspiratif Sulawesi Selatan,". Ujar Amran Mahmud.

Selain itu, Rijal Djamal sebagai pembicara utama juga menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan seminar yang sangat menarik, dengan teman yang cukup menantang.

"Ini adalah kegiatan menarik, Sebuah seminar yang didalamnya ada entertainment. Nama kegiatan dan temanya juga cukup menantang karena membahas tentang cara memaksimalkan potensi daerah dengan SDM yang kita punya." Ucap Rijal Djamal content creator yang baru saja menerima penghargaan kemenkumham.

Anggota DPRD dari fraksi PAN, Elfrianto, yang juga hadir pada kegiatan itu, menambahkan bahwa  kegiatan seperti ini patut di support dan diapresiasi tinggi karena akan memberikan efek positif dalam pembentukan karakter dan kapasitas intelektual generasi muda. "Karena SDM yang di miliki pemuda kita,  merupakan kekayaan terbesar yang dimiliki daerah dan berperan penting kedepan dalam menentukan kemajuan Daerah, Bangsa dan Agama,". ungkap Elfrianto.

"Temanya sangat menarik. Pelaksananya juga anak muda yang peduli terhadap daerah. Semoga saja akan lahir ruang-ruang kolaborasi yang berawal dari kegiatan ini. Terlebih lagi potensi yang kita punya di kabupaten Wajo sangatlah besar". Tambah Daeng Aris, yang juga pemuda berbakat Asal kota Sutera ini.

Sementara Musmuliadi, selaku Penanggungjawab kegiatan itu, menjelaskan bahwa terlaksananya kegiatan ini berkat gagasan anak muda yang tergabung dalam gerakan Anak Muda Desa.

"Lahirnya, Gerakan Anak Muda Desa, bertujuan untuk menjadi wadah dan ruang kolaborasi anak muda khususnya di Pitumpanua dan Kabupaten Wajo, makanya kita buat Seminar Perubahan sebagai langkah awal,". Jelas Musmuliadi. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler