Mewakili DPW Partai Nasdem Di Malaysia, Ini Yang Dibahas Andi Suleha Selle -->

Mewakili DPW Partai Nasdem Di Malaysia, Ini Yang Dibahas Andi Suleha Selle

Sabtu, 27 Agustus 2022, Agustus 27, 2022


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Anggota DPRD kabupaten Wajo, Andi Suleha Selle, SH. terpilih sebagai utusan DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan untuk Menghadiri acara SocDem Asia parlementarians caucus conference 2022 di kota Kinabalu, Sabah, Malaysia. Senin (22/08/2022).

Dimana kegiatan tersebut kata Andi Suleha, membahas perkembangan dengan 17 agenda Sustainable Development Goals (SDGs) yang artinya tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

"Saya pembicaranya dan hanya mengangkat isu lokal saja, khususnya di Kabupaten Wajo yang berkaitan dengan agenda SDGs ini,". Kata Andi Suleha. Sabtu (27/08/2022).

Selain membahas isu lokal, lanjutnya pencapain pemerintah tentang berkurangnya angka kemiskinan dan pengangguran, juga terkait Air bersih untuk warga, ini terbukti adanya perda tentang Pengelolaan Limbah domestik, Sanitasi layak untuk sekolah serta perhatian pemerintah tentang Perkembangan kain Sutra di kabupaten wajo dengan mencanangkan penanaman murbei.

"Apalagi dengan adanya Bendungan paselloreng dapat mengaliri 7000 Ha sawah masyarakat di 4 kecamatan, sebagai pengendalian banjir, perikanan air tawar dan Konservasi sumber daya air,". Ujar Anggota DPRD Wajo Fraksi Nasdem ini.


"Saya juga menyampaikan bahwa di Sulawesi Selatan atas instruksi Bapk Rusdi Masse Setiap Fraksi NasDem menyediakan mobil Ambulance gratis di setiap dapilnya,". Lanjutnya.

Lebih lanjut, adapun isu isu yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah yakni masih adanya warga miskin kita yang belum tersentuh kesehatan gratis serta perubahan iklim dan bencana alam yang mengakibatkan petani sawah kita sering mengalami gagal panen seperti Banjir, Hama tikus, serta kelangkaan pupuk.

"Saya berharap semoga kabupaten Wajo menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang mampu menerapkan semua agenda SDGs di tahun 2030 sebagai mana yang di sepakati pemerintah dunia dan PBB,". Tutupnya. (SUKRI).

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler