Program Bedah Rumah Barakka untuk Sejahterakan Warga Miskin -->

Program Bedah Rumah Barakka untuk Sejahterakan Warga Miskin

Selasa, 10 April 2018, April 10, 2018
*Program Bedah Rumah BARAKKA Sangat Dinanti Masyarakat Wajo

RADARSULSEL.ID, Sengkang - - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo nomor urut 2 dr Baso Rahmanuddin Makkaraka dan KH Anwar Sadat (BARAKKA) mencanangkan program bedah rumah bagi masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni. Hal tersebut disampaikan dr Baso Rahmanuddin saat kampanye dialogis di Desa Lapaukke Kecamatan Pammana Selasa (10/4). 

DBR sapaan akrab dr Baso Rahmanuddin menjelaskan program bedah rumah bertujuan untuk membuat masyarakat Kabupaten Wajo mempunyai tempat tinggal yang layak huni. Sehingga, dengan demikian diharapkan agar terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahtera.

"Kita canangkan program Bedah rumah seribu rumah pertahun bagi masyarakat yang mempunyai rumah tidak layak. Saya ingin masyarakat  Wajo memiliki rumah layak huni, dengan demikian akan tercipta suasana yang sehat dan kesejahteraan pasti akan meningkat," kata menanantu Bupati Wajo 2 peeiode ini.


Pada kesempatan yang sama, DBR juga menjelaskan bahwa kedepan, jika dirinya terpilih menjadi Bupati Wajo, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang hidup ditempat tinggal tidak layak huni. Menurutnya, dengan program bedah rumah akan meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Wajo supaya makin baik makin maju.

"Jika saya terpilih menjadi Bupati, tidak ada lagi masyarakat yang tinggal dirumah tidak layak huni, kita bedah rumahnya agar dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Wajo kedepannya. Anak-anak dapat tumbuh kembang dengan baik dan terhindar dari penyakit," jelas DBR.

Program Bedah Rumah pasangan BARAKKA ini disambut baik masyarakat Desa Lapaukke yang hadir pada acara kampanye tersebut. Masyarakat mengaku program tersebut sangat sesuai dengan keadaan masyarakat di Desanya. Masyarakat menilai program Bedah Rumah BARAKKA sangat tepat.

"Program Bedah BARAKKA sangat sesuai. Selama ini kami memang tinggal dirumah yang tidak layak huni dan kumuh. Ini program kami sangat perlukan. Sangat tepat sekali, dengan adanya program bedah rumah, pasti kami akan dapat tinggal yang layak," ungkap Hesti (27), salah satu penghuni rumah tidak layak huni.

Senada dengan Hesti, Amir (52) selaku tokoh masyarakat Kecamatan Pammana juga mengungkapkan hal yang sama. Dirinya mengaku menyambut baik program bedah rumah pasangan BARAKKA. Bahkan, selaku Tokoh Masyarakat, Amir mengajak masyarakat untuk memilih pasangan nomor urut 2, BARAKKA pada pilkada Wajo 27 juni nanti. 

"Saya selaku tokoh masyarakat menyambut baik program bedah rumah BARAKKA. Kami memang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah untuk mempunyai rumah yang layak huni. Saya juga mengajak masyarakat semua untuk memilih dan mencoblos pasangan nomor urut 2, inimi pasangan yang kita tunggu-tunggu, (AjaNa gaga Lesse), agar kehidupan kita makin baik makin maju," jelas Amir.

TerPopuler