AKD DPRD Kabupaten Wajo Ditetapkan, Fraksi Gerindra Walk Out -->

AKD DPRD Kabupaten Wajo Ditetapkan, Fraksi Gerindra Walk Out

Kamis, 10 Oktober 2019, Oktober 10, 2019


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Rapat paripurna penetapan alat kelengkapan dewan (AKD) digelar di ruang paripurna DPRD, Kabupaten Wajo, Jl. Rusa, kamis malam (10/10/2019).

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Alauddin Palaguna beserta anggota dewan lainnya mengesahkan reposisi alat kelengkapan dewan (AKD) baru DPRD Kabupaten Wajo.

Namun, penetapan alat kelengkapan dewan tersebut tidak diikuti oleh Fraksi Gerindra Wajo yang Walk Out setelah skorsing rapat paripurna penetapan alat kelengkapan dewan (AKD) tersebut.

Hal ini dilakukan lantaran komposisi AKD khususnya di pemilihan anggota Komisi berbeda dari keputusan yang dilakukan sebelumnya. Fraksi Gerindra yang mengutus Andi Malleleang  sebagai ketua Komisi satu terpaksa harus digantikan oleh Fraksi Gabungan dari Partai Hanura, Ambo Mappasessu.

Ketua Fraksi Gerindra, Sulfiah mengatakan kecewa pada teman-teman yang telah merubah hasil rapat keputasan pemilihan  reposisi AKD sebelumnya.

“Untuk menetapkan pimpinan alat kelengkapan dewan itu, dihasilkan dari musyawarah mufakat dan ini telah di sepakati pada hari selasa (8/10/2019) lalu. Tapi ternyata berubah komposisinya, setelah dibatalkan oleh ketua DPRD Wajo dan melakulan rapat kembali dengan hasil yang berbeda dari keputusan sebelumnya. Makanya kami di Fraksi Gerindra menolak penetapan pimpinan alat kelengkapan dewan yang diparipurnakan,” tegas Ketua Fraksi Gerindra Sulfiah. (Adv Humas DPRD Wajo)

TerPopuler