Legislator Baru Wajo Dilantik 2 September 2019 -->

Legislator Baru Wajo Dilantik 2 September 2019

Selasa, 01 Oktober 2019, Oktober 01, 2019


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Anggota DPRD Kabupaten Wajo periode 2019-2024 bakal dilantik pada Senin (2/9/2019) mendatang.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Legislasi dan Persidangan Sekretaris DPRD Kabupaten Wajo, Zainal Hayat.

"Masa bakti anggota dewan lama berakhir pada 31 September 2019 nanti, itu hari Sabtu. Sementara tanggal 1 nanti itu hari Minggu, jadi pelantikannya hari Senin, tanggal 2, dipandu Ketua PN atas nama Ketua MA," katanya, Senin (12/8/2019).

Pasca pelantikan, sambung Zainal Hayat, anggota DPRD Kabupaten Wajo periode 2019-2024 tersebut bakalan mengikuti orientasi awal masa jabatan yang akan dilaksanakan oleh BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 4-8 September 2019.

"Itu jadwal yang kita usulkan itu, tapi kita tetap menunggu hasil keputusan dari provinsi," katanya.

Lebih lanjut, untuk pelantikan 40 legislator terpilih tersebut, pihak Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo  telah melakukan persiapan, seperti menfasilitasi legislator terpilih melakukan pengukuran jas di salah satu rumah jahit di Makassar.
Untuk pelantikan, Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo  menyiapkan tiga undangan untuk masing-masing keluarga legislator terpilih.

Salah satu anggota DPRD Wajo terpilih, Hairuddin pun mengaku sudah siap dilantik. Menurutnya, pasca penetapan calon terpilih oleh KPU Wajo beberapa waktu lalu, beberapa langlah pun telah ditempuhnya.
Iye, sudah ada persiapan, menghadapi pelantikan, serta pasca penetapan kemarin saya mulai gerilya di berbagai desa, mencari info-info masalah dan kendala di masyarakat," katanya. (Adv Humas DPRD Wajo)

TerPopuler