Mahasiswa Universitas Pancasakti Makassar Tuntut Penghapusan Cas -->

Mahasiswa Universitas Pancasakti Makassar Tuntut Penghapusan Cas

Selasa, 01 Oktober 2019, Oktober 01, 2019


RADAR SULSEL.ID, MAKASSAR - Unjukrasa puluhan mahasiswa Universitas Pancasakti Makassar didepan kantor Rektorat, jalan Serigala Makassar menuntut penghapusan cash atau denda terhadap mahasiswa Semester akhir yang belum melakukan ujian proposal atau ujian hasil dari tenggak waktu yang diberikan Selasa (1/10/2019).

Keterlambatan penyelesaian studi itu, dipicu oleh lambatnya pencairan dana oleh birokrat kampus ke penguji dan pembimbing yang membuat pelaksanaan ujian proposal atau hasil molor.

"Yang menghambat teman-teman untuk pelaksaan ujian adalah pencairan dana dari yayasan atau rektorat untuk penguji dan pembimbing. Sehingga kami mahasiswa lambat ujian," kata Korlap aksi Leviana Dei.

"Dalam aksi ini Pengunjukrasa menuntut agar cas atau denda semester akhir dihapuskan. karena keterlambatan penyelasian studi mahasiswa semester akhir Pancasakti bukan karena lambatnya menyetor dana ujian melainkan keterlambatan pencairan dana oleh pihak birokrat," tambah Leviana. kepada Radarsulsel

Berdasarkan fakta-fakta yang ada, maka kami meminta untuk pembayaran cas dihilangkan tidak menghambat pelaksanaan Kuliah Kerja Profesi (KKP), peneribtan SK pembimbing serta mempercepat pencairan dana," jelasnya.(SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler