Sekretariat DPRD Wajo Terima SK Penetapan Caleg Terpilih, Ini Jadwal Pelantikannya -->

Sekretariat DPRD Wajo Terima SK Penetapan Caleg Terpilih, Ini Jadwal Pelantikannya

Selasa, 01 Oktober 2019, Oktober 01, 2019


 RADAR SULSEL.ID, WAJO - Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo telah menerima surat keputusan penetapan caleg terpilih dari KPUD setempat, Rabu (24/7/2019).

Rencananya, 40 caleg terpilih tersebut akan diverifikasi berkas  untuk disampaikan ke Gubernur Sulawesi Selatan.

"SKnya sudah kita terim. Dan akan kita tindaklanjuti, untuk disampaikan ke Gubernur melalui Bupati," kata Kabag Legislasi dan Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo, Zainal Hayat.

"Itu untuk mendapatkan peresmian pengesahan pengangkatan anggota DPRD Wajo masa jabatan 2019-2024," lanjutnya.

Lebih lanjut, Zainal Hayat menyebutkan jadwal pelantikan ke 40 anggota DPRD baru tersebut jatuh pada Senin, 2 September 2019 mendatang.

"Dijadwalkan pelantikan dan pengucapan sumpah pada tanggal 2 September, dipandu oleh Ketua PN atas nama Ketua MA," katanya.

Setelah dilantik, anggota DPRD Wajo akan mengikuti orientasi awal masa jabatan yang akan dilaksanakan oleh BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 4-8 September 2019.

"Setelah itu akan segera membentuk fraksi, pembahasan tata tertib, dan mengusulkan pimpinan defenitif dan pembuntukan alat kelengkapan DPRD," katanya.

Sebelumnya, Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo menganggarkan Rp 500.000.000 untuk pengadaan jas pelantikan serta pin emas untuk anggota DPRD Kabupaten Wajo masa bakti 2019-2024 tersebut.

"Kita anggarkan 2,5 juta per orang untuk jas pelantikannya. Untuk pin emasnya kita anggarannya itu 10 juta per orang," kata Kasubag Rumah Tangga Perlengkapan Sekretariat DPRD Wajo, Andi Nasrah beberapa waktu lalu. (Adv Humas DPRD Wajo)

TerPopuler