Warga Bau Mahmud Keluhkan Limbah Air Got Yang Menimbulkan Bau Tak Sedap -->

Warga Bau Mahmud Keluhkan Limbah Air Got Yang Menimbulkan Bau Tak Sedap

Minggu, 06 Oktober 2019, Oktober 06, 2019


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Warga yang tinggal di jalan Bau Mahmud, Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe, mengeluhkan limbah air got yang menimbulkan bau tak sedap dan jika musim hujan bisa meluber sampai kejalan bahkan masuk ke rumah masyarakat. 

Menurut warga, Ijul, bau tidak sedap diduga bersumber dari limbah cair bercampur sampah karena kondisi got yang mampet dan tidak pernah dibersihkan.

Limbah cair meninggalkan bau yang tak sedap dan menjadi sarang nyamuk yang bisa mendatangkan penyakit,” ungkapnya, Minggu (6/10/2019). 

Direktur WPW, Andi Chairil Syam Sangat menyangkan hal tersebut, menurutnya, jika hal ini terus dibiarkan dan tidak ada langkah kongkrit dari Pemerintah Kabupayen Wajo maka bisa menjadi representatif penilaian negatif. Apalagi berada di pusat pertokoan dan perkantoran yang dilintasi setiap saat masyarakat bukan hanya masyarakat Wajo tetapi juga berasal dari luar Kabupaten Wajo.

"Jika hal ini dibiarkan, maka tentu untuk mewujudkan Kota sengkang menjadi kota yang bersih dan sehat, akan sangat jauh dari harapan," katanya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler