Sampaikan Keluhan Masyarakat Tomodi, PP Demo DPRD Wajo -->

Sampaikan Keluhan Masyarakat Tomodi, PP Demo DPRD Wajo

Jumat, 08 November 2019, November 08, 2019



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila beserta tokoh masyarakat lingkungan Tomodi Kelurahan Pattirosompe Kecamatan Tempe, melakukan aspirasi di DPRD Wajo, Jumat (8/11/2019).

Korlap SAPMA pemuda Pancasila kabupaten Wajo, Abdul Rahim menyampaikan keluhan masyarakat  Tomodi, terkait Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang sampai saat ini belum beefungsi secara maksimal.

"keberadaan Pamsimas di Lingkungan Tomodi sampai saat ini belum dirasakan masyarakat, belum dipakai Pamsimas sudah tidak berfungsi," ungkap Abdul Rahim.

Untuk itu, Dia minta Pemda Wajo jangan tutup mata mengenai hal tersebut karena dalam UU Nomor 7 Tahun 2004 Pasal 5 tentang Sumber Daya Air bahwa negara menjamin hak setiap orang untuk mendapatkan air bagi kebutuhan pokok minimal dalam kehidupan sehari-hari guna memenuhi kehidupannya yang sehat, bersih dan produktif.

"Saya berharap dengan adanya aspirasi ini, bisa mendapat respon yang baik oleh pihak pemerintah dan DPRD kabupaten Wajo agar kebutuhan masyarakat bisa terakomodir dan secepatnya direalisasikan," jelasnya.

Sementara, Anggota DPRD Wajo,H. Ambo Mappasessu, selaku penerima aspirasi menegaskan, jika dirinya selaku wakil rakyat akan melakukan pengawasan.

"Saya sangat mengapresiasi Pemuda Pancasila Wajo yang sudah membantu  mengaspirasikan keluhan- keluhan masyarakat yang khusus masyarakat lingkungan Tomodi, dan kalau bisa terkait ormas ini bisa berperan aktif dalam membantu pemerintah, harapnya. (Adv Humas DPRD Wajo)

TerPopuler