Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI Andi Muawiyah Ramly Disambut Meriah Oleh Direktur BPODT -->

Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI Andi Muawiyah Ramly Disambut Meriah Oleh Direktur BPODT

Jumat, 14 Februari 2020, Februari 14, 2020



RADAR SULSEL.ID, MAKASSAR - Kunjungan Kerja Tim Spesifik Bidang Pariwisata Komisi X DPR RI, H.Andi Muawiyah Ramly beserta rombongan ke Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, langsung menuju lapangan dimana salah satunya adalah lahan Zona Otorita Toba Caldera Resort Kabupaten Toba Samosir, provinsi Sumatera Utara, Sabtu(15/02/2020).

Kegiatan Kunjungan Kerja ini Rombongan Komisi X DPR RI beberapa waktu lalu disambut meriah oleh Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Bapak Arie Prasetyo dengan diiringi tarian selamat datang dan memakaikan kaos Ulos kepada seluruh Rombongan yang hadir sebagai ungkapan terima kasih.

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) didirikan berdasarkan Perpres Nomor 49 Tahun 2016 adalah Badan Layanan Umum yang dikelola secara Profesional yang dapat Memprioritaskan upaya Sinkronisasi dan Koordinasi pemangku kepentingan, yang berkaitan dengan Investasi dan Bisnis Industri Pariwisata. Antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat dan Masyarakat.

"Lingkup Tugas BPODT memilih wilayah Koordinatif 8 Kabupaten dengan Area 300.000 Ha. Dimana Toba Caldera Resort sendiri berada di lokasi Kabupaten Toba Samosir dengan Area 386.72 Ha," kata Arie Prasetyo.

Harapan Komisi X DPR RI adalah bangaimana pengembangan Toba Caldera Resort dapat terus di tingkatkan agar Penetapan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba benar-benar memberikan manfaat kesejahteraan bagi masyarakat sekitar dan menambah pendapatan devisa Negara dari sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Dengan adanya Toba Caldera Resort, kita berharap bisa benar benar memberikan manfaat besar guna memberikan kesejahteraan dan menambah penghasilan bagi masyarakat sekitar serta devisa negara di sektor pariwisata," harap Andi Muawiyah Ramly. (SUKRI).

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler