Diduga Gerogoti Dana Bos, Kegiatan Bintek Dikeluhkan Kepsek di Wajo -->

Diduga Gerogoti Dana Bos, Kegiatan Bintek Dikeluhkan Kepsek di Wajo

Minggu, 15 Maret 2020, Maret 15, 2020


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Kepala Sekolah di Wajo keluhkan Kegiatan bimbingan teknis (BIMTEK) yang akan diadakan oleh Lembaga Fasilitas Management Pemerintah Daerah, yang rencananya berlangsung dari hari Jum'at 20 s/d Minggu 22 Maret 2020, di Dalton Hotel Makassar, jln perintis kemerdekaan kilometer 16 no 2 Makassar.

Salah seorang Kepala Sekolah yang enggan disebut namanya YR, mengatakan, sekolah diharuskan membayar uang kontribusi yang ditentukan nilainya sebesar Rp 4,5 juta dan ini belum termasuk uang transportasi menuju lokasi kegiatan yang diadakan di kota Makassar.

"Kami sangat terbebani dengan kegiatan ini," kata YR kepada Radar SulSel, Senin (16/3/2020).

Menurut YR, Meski di juknis ada komponen yang membolehkan penggunaan dana Bos
untuk peningkatan profesionalisme pendidik dan tenaga pendidik baik berupa bimtek maupun workshop dan semacamnya.

"Namun masih banyak kebutuhan sekolah yang harus di penuhi baik membayar gaji guru honor begitu juga memenuhi kebutuhan siswa sesuai aturan pemakaian dana bos tersebut,"jelasnya.

Sementara, Kadis pendidikan Drs. Faisal saat diwawancarai diruangannya terkait keluhan beberapa Kepala Sekolah ini, mengatakan bahwa dirinya hanya menindak lanjuti surat undangan permohonan pengajuan bimbingan teknis (BIMTEK), dimana sudah di disposisi oleh Wakil Bupati Wajo Amran SE.

"Saya sebenarnya sudah mewanti wanti semua Kabid, kebetulan mereka lebih paham juknis penggunaan dana bos, dan saya tekankan bahwa dalam kegiatan ini tidak boleh ada paksaan ataupun tekanan dari pihak manapun, dan biarkan para Kepala Sekolah yang menentukan," katanya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler