Peduli Kemanusiaan, Anggota DPRD Wajo, H. Mustafa Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Terkena Dampak Banjir Di Tanasitolo -->

Peduli Kemanusiaan, Anggota DPRD Wajo, H. Mustafa Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Terkena Dampak Banjir Di Tanasitolo

Minggu, 27 Juni 2021, Juni 27, 2021



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Pasca bencana banjir yang melanda beberapa desa di kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo, H. Mustafa anggota komisi lll DPRD kabupaten Wajo, beri bantuan sembako kepada warga terdampak, Minggu(27/06/2021).

H. Mustafa, yang dikonfirmasi melalui via WhatsApp, mengatakan bahwa ia meninjau lokasi yang terkena dampak banjir adalah sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang ada di dapil tempat ia dipilih sebagai anggota dewan.

Dalam hal ini, anggota komisi lll DPRD kabupaten Wajo, dari fraksi Gerindra ini selain meninjau 3 lokasi banjir yakni desa inalippue, managae, dan lowa, ia pun memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir.

"Bantuan ini tak ada nilainya dibandingkan masyakarat kita yang terkena bencana, ini juga sebagai bentuk kepedulian dan saling membantu kepada sesama kita yang lagi terkena musibah," ujar H. Mustafa 

Dia juga menjelaskan akibat banjir bandang tersebut, warga yang terkena bencana banjir ada sekitar 40 kk, 5 (lima) rumah rusak parah, 11 (sebelas) rumah rusak sedang, 1 (satu) Sekolah dan kantor desa.

Dirinya berharap, pemda dalam hal ini Dinas PUPRP dan Dinas Perkim untuk segera tindak lanjut secara teknis permasalahan tersebut dimana melihat padatnya masyarakat yang berdomisili di sekitar bantaran sungai.

Dilain sisi, Muhammad Yunus selaku Kades Inalippue yang dikonfirmasi melalui via WhatsApp nya, mengucapkan banyak terimah kasih kepada H. Mustafa anggota DPRD kabupaten Wajo, yang tengah memberikan bantuan sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat kami, dan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

"Alhamdulillah, selaku kepala desa inalippue mewakili masyarakat yang tertimpa bencana banjir mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak H.Mustafa anggota DPRD kabupaten wajo atas kepeduliannya membantu meringankan beban masyarakat," ucapnya.

Muhammad Yunus juga menambahkan bahwa  tindakan cepat anggota dewan dari fraksi Gerindra ini bisa dicontoh oleh para anggota dewan lainnya, dan ia Juga berharap kepada pihak yang berwenang segera tindak lanjuti tentang apa yg menjadi harapan beliau dan seluruh masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai supaya segera dibangun perkuatan tebing sungai dan tanggul untuk mengatasi dan menghalau derasnya arus sungai jika terjadi hujan lebat. Harapnya. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler