Salut, Pak! Polisi Ini Bantu Buka Jalur Mobil Ambulans yang Sedang Mengantar Jenazah ke TPU -->

Salut, Pak! Polisi Ini Bantu Buka Jalur Mobil Ambulans yang Sedang Mengantar Jenazah ke TPU

Senin, 25 Oktober 2021, Oktober 25, 2021


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Banyak cara dalam melakukan kebaikan. Itulah salah satu prinsip yang dipegang Kompol Bagas Sancayoning Aji, anggota bhayangkara yang saat ini bertugas sebagai Sespripim Polda Sulsel, dalam membantu masyarakat.

Seperti yang dilakukannya kali ini, ia menunjukkan aksi simpatiknya kepada masyarakat, membantu warga yang sedang berduka mengawal proses pengantaran jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Menurut Mantan Kapolsek Ujung Pandang itu, Ia bersama anggotanya pada Senin, 25 Oktober 2021 mengetahui jika salah satu warga yang berada di Jalan Daeng Ramang, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar sedang berduka atas meninggalnya salah seorang keluraganya.

Mendengar informasi tersebut ia langsung menuju rumah duka untuk menawarkan diri kepada keluarga yang sedang berduka untuk melakukan proses pengawalan.

Dengan menggunakan mobil dinas Spripim Polda Sulsel, rombongan pengantar jenazah dikawal sampai ke TPU Sudiang.

"Sebagai anggota Polri ini sudah menjadi kewajiban kami membantu masyarakat," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Wajo

Menurut bagas, pengawalan itu juga sejalan dengan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) pasal 134 dan 135.

Atas aksi itu, pihak keluarga yang sedang larut dalam kesedihan, dapat sedikit terhibur dengan aksi simpatik yang diberikan oleh pihak kepolisian

Pihak keluarga, kata Bagas, tak lupa memberikan apresiasi kepada pihak kepolisan yang turut membantu dalam proses pemakaman.

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain. Saya juga turut mendoakan semoga Almarhumah mendapat tempat yang layak disisi Allah dan Pihak keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," pungkasnya.

*AL

TerPopuler