Sambut HUT TNI Ke 78, Kodim 1406/Wajo Gelar Bakti Sosial Donor Darah -->

Sambut HUT TNI Ke 78, Kodim 1406/Wajo Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Selasa, 19 September 2023, September 19, 2023




RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -  Kodim 1406/Wajo menyelenggarakan donor darah yang dilaksanakan di Aula Makodim 1406/Wajo, Selasa (19/09/2023).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Kodim 1406/Wajo melalui Poliklinik Kesehatan (Polkes) Kodim wajo dan PMI Kabupaten Wajo. 

Dandim 1406/Wajo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan dalam rangka peringatan ke-78 HUT TNI Tahun 2023. 

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang cukup penting untuk terus dilaksanakan, Selain memiliki nilai manfaat yang cukup tinggi terhadap keselamatan jiwa seseorang, juga ada manfaat tersendiri utamanya untuk kepentingan kesehatan diri masing-masing,".ungkap Dandim Wajo

Dandim wajo juga berpesan, bahwa dengan melakukan donor darah, secara tidak langsung kita sudah menjadi pahlawan bagi sesama karena dengan setetes darah akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang. 

“Untuk itu diharapkan kepada pendonor yang dinyatakan sehat oleh medis agar dapat menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan,”. pesan Dandim Letkol Wahyu

Perlu Alosius juga menambahkan, untuk kegiatan donor darah kali ini para calon pendonornya yang sudah mendaftarkan diri di PMI wajo, sebanyak 160 orang dengan berbagai golongan darah. 

"Donor darah hari ini diawali oleh jajaran kodim 1406 Wajo beserta Persit, Jajaran Polres wajo, Satpol PP Wajo, kejaksaan wajo esok dijadwalkan pengadilan dan selanjutnya Dinas intansi, insan media serta masyarakat wajo,”.Tambah Peltu Aloysius Kapolkes Kodim wajo

Diketahui dalam kegiatan tersebut hadir pula Ketua Persit KCK cabang XXIV Kodim wajo beserta para pengurus persit Kodim, personel Polres wajo, Satpol PP Wajo, Kepala Unit Donor Darah Wajo Dr. Hj. Siti Ramlah serta para pengurus dan Staf Kejaksaan Wajo. (SUKRI)

Editor : ENAK RASUL

TerPopuler